Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Pemain Keturunan Kanada Siap Gebrak Piala Dunia U-20 Bersama Timnas Indonesia

By Eko Isdiyanto - Jumat, 17 Maret 2023 | 14:28 WIB
Victor Dethan, wonderkid PSM Makassar yang dipanggil STY pemusatan latihan timnas U-20 Indonesia.
dok-makassar.tribunnews.com
Victor Dethan, wonderkid PSM Makassar yang dipanggil STY pemusatan latihan timnas U-20 Indonesia.

SUPERBALL.ID - Termasuk pemain keturunan Kanada, tiga talenta muda PSM Makassar dipanggil Shin Tae-yong mengikuti pemusatan latihan timnas U-20 Indonesia untuk persiapan Piala Dunia U-20 2023.

Tiga pemain yang dimaksud adalah Sulthan Zaky, Dzaky Asraf dan Victor Dethan yang saat ini bermain untuk skuad utama PSM Makassar.

Ketiganya akan menjalani pemusatan latihan jangka panjang di Jakarta dan Korea Selatan bersama 26 pemain lain yang dipanggil.

Victor Dethan merupakan nama baru, menjadi kali pertama bagi pemain keturunan Indonesia-Kanada membela timnas U-20 Indonesia.

Meskipun sebelumnya sang pemain sudah pernah memperkuat timnas U-16 Indonesia, keputusan Shin Tae-yong memanggil sang pemain bukan tanpa alasan.

Baca Juga: TC Tahap Dua Selesai, Indra Sjafri Kembali Coret Pemain Timnas U-22 Indonesia

Performa impresif Victor jadi penyebabnya, pemain bernomor punggung tujuh itu sudah tampil sebanyak 15 kali untuk Laskar Pinisi.

Beberapa keahlian dimilikinya sebagai pemain muda berbakat, seperti kecepatan, olah bola hingga umpan akurat dengan torehan dua assist.

Berbeda dengan Sulthan Zaky dan Dzaky Asraf yang lebih dulu dipanggil, bahkan telah memperkuat timnas U-20 di Piala Asia U-20 2023 Uzbekistan.

Sayangnya kedua pemain ini lebih banyak menghabikan waktu di bangku cadangan, mereka kalah saing dengan Yuran Fernandes, Erwin Gutawa dan Agung Mannan.


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X