Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Inspeksi Terakhir FIFA, Sekelas Stadion Manahan Masih Ada Kekurangan

By Eko Isdiyanto - Sabtu, 25 Maret 2023 | 21:41 WIB
Stadion Manahan, Solo masih memiliki kekurangan yang harus diselesaikan jelang Piala Dunia U-20 2023.
LUKMAN ADHI KURNAWAN/ BOLASPORT.COM
Stadion Manahan, Solo masih memiliki kekurangan yang harus diselesaikan jelang Piala Dunia U-20 2023.

SUPERBALL.ID - Perwakilan FIFA telah melakukan pengecekan terakhir di Stadion Manahan Solo, tak disangka sekelas markas Persis Solo masih ada kekurangan.

Inspeksi stadion yang dilakukan FIFA ini dilakukan guna memastikan persiapan Piala Dunia U-20 2023, di mana Stadion Manahan jadi salah satu venue pertandingan.

Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Surakarta, Rini Kusmandani menyebut lima tim perwakilan FIFA melakukan pengecekan terakhir.

Bersama sejumlah pihak terkait, Rini mengaku soal rumput stadion dan tribun untuk media sudah aman karena memenuhi persyaratan.

Namun adanya rekomendasi dari FIFA belum disampaikan secara resmi, meski begitu sekelas Stadion Manahan masih memiliki kekurangan.

Baca Juga: Ingin Memajukan Sepak Bola Indonesia, tapi Shin Tae-yong Jarang Bertemu Ketum PSSI

"Soal rumput stadion untuk lapangan pertandingan sudah aman, dan media tribun sudah selesai juga aman," ucap Rini seperti dikutip dari Antara News.

"Soal tempat pertandingan aman, tetapi rekomendasinya secara resmi belum disampaikan dari FIFA," imbuhnya.

Inspeksi terakhir ini dilakukan FIFA mulai dari masuk ke halaman stadion, kemudian pemeriksaan kawasan secara tertutup tanpa adanya media yang diperbolehkan ikut.

Sebanyak 30 orang perwakilan FIFA bertugas memastikan kesiapan alur parkir, hingga proses penyampaian informasi yang dipastikan dalam kondisi aman dan siap.


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : Antaranews.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.