Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Sesalkan Sikap FIFA, Sekjen PDIP: Kami Bersedih, Ini Pelajaran Berharga

By Eko Isdiyanto - Kamis, 30 Maret 2023 | 14:56 WIB
Sekretaris Jenderal PDI-P, Hasto Kristiyanto sebut pihaknya sejak awal tidak menolak Piala Dunia U-20 2023 digelar di Indonesia.
Sekretaris Jenderal PDI-P, Hasto Kristiyanto sebut pihaknya sejak awal tidak menolak Piala Dunia U-20 2023 digelar di Indonesia.

SUPERBALL.ID - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto, menyesalkan sikap FIFA usai mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Selain menyesalkan, Hasto Kristiyanto juga menekankan pemerintah Indonesia dan PSSI belajar agar lebih matang dalam mempersiapkan perhelatan sepak bola.

Menurut Hasto Kristiyanto, PDIP sejak awal tidak pernah menolak gelaran Piala Dunia U-20 2023 dihelat di Indonesia.

"Kami sangat menyesalkan dan bersedih bahwa akhirnya FIFA membatalkan status tuan rumah Piala Dunia U-20," ucap Hasto dikutip dari Kompas.tv.

"Ini tentu menjadi pelajaran berharga. Sikap yang kami sampaikan sejak awal, tidak pernah menolak Piala Dunia U-20 digelar di Indonesia," imbuhnya.

Baca Juga: Khawatir Ancaman Bom Jadi Penyebab I Wayan Koster Tolak Israel di Bali

Perihal penolakan Israel, PDIP melalui Hasto menyebut hanya menyampaikan pesan fundamental dalam menyuarakan kemanusiaan hubungan antarbangsa.

Selain itu juga mengantisipasi potensi kerentanan sosial dan politik yang dikhawatirkan timbul karena kehadiran timnas Israel.

Tak berhenti sampai di situ, Hasto pun menyamakan sikap PDIP dengan FIFA yang mencoret Rusia dari babak play-off Piala Dunia.

Sikap PDIP menolak Israel menurutnya sesuai dengan landasan yang kuat secara konstitusi dan historis.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Kompas.tv

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.