Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Erick Thohir Tak Mau Sesumbar Indonesia di Piala Dunia 2026, tapi Ada Rencana Besar!

By Eko Isdiyanto - Sabtu, 29 April 2023 | 12:02 WIB
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, sedang memberikan keterangan kepada awak media di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Jumat (28/4/2023) sore.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, sedang memberikan keterangan kepada awak media di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Jumat (28/4/2023) sore.

SUPERBALL.ID - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, tak berani sesumbar Timnas Indonesia bakal berlaga di Piala Dunia 2026 tapi rencana besar tengah dipersiapkan.

Optimisme diusung Erick Thohir menyambut dimulainya Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran pertama pada 12 Oktober 2023.

Indonesia tentu mengincar satu dari delapan tiket wakil Asia untuk bisa berlaga di Piala Dunia 2026 di Amerika Serikat, Meksiko dan Kanada.

Rencana PSSI untuk persiapan timnas di Kualifikasi Piala Dunia 2026 ini juga didukung penuh para anggota eksekutif (Exco).

Sebagai bukti nyata, Erick menyinggung peringkat Timnas Indonesia yang mengalami peningkatan meski secara perlahan.

Baca Juga: Belum Main di Liga Champions, Ten Hag Ngeluh Jadwal Man United Padat

"Kami meninjau kalender sepak bola karena persiapan timnas Indonesia ini harus benar-benar serius," ucap Erick Thohir.

"Alhamdulillah kami sekarang berada di peringkat ke-149 rangking FIFA, sudah 10 tahun lamanya kami tidak pernah berada di bawah 150 besar," imbuhnya.

Meskipun Erick tak mau sesumbar Indonesia bakal bisa berlaga di Piala Dunia 2026, mengingat banyak agenda yang harus diikuti skuad Garuda.

Persiapan Timnas Indonesia menurutnya harus sematang mungkin, termasuk dukungan dari sang pelatih, Shin Tae-yong, yang memasuki akhir masa jabatannya.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X