Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Timnas U-22 Indonesia Lolos ke Semifinal SEA Games 2023 Usai Libas Timor Leste

By Eko Isdiyanto - Minggu, 7 Mei 2023 | 17:54 WIB
Pemain Timnas U-22 Indonesia, Ramadhan Sananta saat melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawan Timor Leste, pada laga lanjutan SEA Games 2023, di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Minggu (7/5/2023).
PSSI
Pemain Timnas U-22 Indonesia, Ramadhan Sananta saat melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawan Timor Leste, pada laga lanjutan SEA Games 2023, di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Minggu (7/5/2023).

SUPERBALL.ID - Timnas U-22 Indonesia kembali memetik kemenangan dalam lanjutan fase grup SEA Games 2023, gilas Timor Leste dengan skor 3-0.

Sempat dibuat mati kutu di babak pertama oleh seni sepak bola Timor Leste, Marselino Ferdinan dkk perlahan bangkit dari tekanan.

Cukup telat menciptakan gol pertama pada menit ke-44 lewat aksi Ramadhan Sananta, anak asuh Indra Sjafri tampil trengginas di babak kedua.

Gol demi gol disarangkan ke gawang Timor Leste, memastikan tiga poin di pertandingan ketiga fase grup SEA Games 2023 yang ditutup sempurna.

Timnas U-22 Indonesia semakin kokoh di puncak klasemen sementara Grup A dengan raihan 9 poin, sekaligus memastikan satu tiket ke semifinal.

Baca Juga: Pelatih Thailand Bungkam soal Indonesia, Lebih Khawatir 2 Penyakit SEA Games 2023 Ini

Jalannya Pertandingan

Pergantian pemain dilakukan Indra Sjafri di awal babak kedua, Witan dan Rio Fahmi ditarik keluar digantikan Bagas Kaffa dan Irfan Jauhari.

Inisiatif serangan berada di bawah kendali Indonesia saat membuka babak kedua, seolah tak mau mati kutu seperti di babak pertama.

Ramadhan Sananta langsung mendapat peluang pada menit ke-48, sayangnya sepakan kaki kiri striker PSM ini masih belum sempurna.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X