Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Pelatih Kamboja Tolak Akui Timnas U-22 Indonesia Paling Kuat

By Eko Isdiyanto - Kamis, 11 Mei 2023 | 11:25 WIB
Pelatih timnas Kamboja, Ryu Hirose, saat menghadiri sesi jumpa pers jelang bertanding pada Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 22 Desember 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas Kamboja, Ryu Hirose, saat menghadiri sesi jumpa pers jelang bertanding pada Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 22 Desember 2022.

SUPERBALL.ID - Pelatih Timnas U-22 Kamboja, Ryu Hirose, menilai Timnas U-22 Indonesia bukan tim terkuat ASEAN meski superior di SEA Games 2023.

Ryu Hirose hanya bisa menerima kenyataan jika Kamboja gagal lolos fase grup SEA Games 2023 usai menelan kekalahan dari Indonesia di laga terakhir fase Grup A pada Rabu (10/5/2023).

Bertandingn di Stadion Olympic, Phnom Penh, di hadapan puluhan ribu pendukung nyatanya tak membuat Kamboja mampu meraih hasil manis atas Indonesia.

Kamboja harus puas kalah tipis dari Indonesia dengan skor 1-2, sekaligus memastikan langkah Angkor Warrior terhenti di babak penyisihan grup.

Sebagai pelatih Kamboja, Hirose tak terkejut dengan hasil yang diraih anak asuhnya atau merasa menyesal gagal membawa timnya melaju ke semifinal.

Baca Juga: Bulu Tangkis SEA Games 2023, Mulut Besar Tunggal Putra Malaysia Ingin Beri Pelajaran Indonesia

Meski begitu, kegagalan Kamboja lolos dari babak penyisihan grup SEA Games 2023 jelas merupakan tanggung jawabnya dan ia sadar benar akan hal itu.

"Sebenarnya sebelum turnamen, saya hanya mengatakan bahwa meraih medali emas SEA Games adalah tujuan saya dan tujuan tim," ucap Hirose.

"Akan tetapi saya tidak mengklaim melakukannya. Jadi saya tidak menyesal dengan apa yang telah saya lakukan."

"Berjuang untuk medali emas adalah tujuan Kamboja U22. Sekarang tim gagal melewati babak penyisihan grup, jadi saya merasa harus bertanggung jawab," imbuhnya.


Editor : Ragil Darmawan

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X