Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Media China: Kita Terancam, Sepak Bola Indonesia Berkembang Terlalu Cepat!

By Eko Isdiyanto - Minggu, 14 Mei 2023 | 21:03 WIB
Timnas U-22 Indonesia mengalahkan Vietnam dengan skor 3-2 dalam babak semifinal SEA Games 2023 di Kamboja, Sabtu (13/5/2023).
VFF.ORG.VN
Timnas U-22 Indonesia mengalahkan Vietnam dengan skor 3-2 dalam babak semifinal SEA Games 2023 di Kamboja, Sabtu (13/5/2023).

SUPERBALL.ID - Kemenangan dramatis Timnas U-22 Indonesia atas Vietnam di semifinal SEA Games 2023 mendapat sorotan tajam dari media China yang merasa terancam.

Perkembangan sepak bola Indonesia mendapat sorotan tajam dari media China, hasil pertandingan semifinal SEA Games 2023 menjadi perbincangan hangat.

Timnas U-22 Indonesia melaju ke final SEA Games 2023 secara dramatis, gol menit akhir jadi penentu satu kaki skuad Garuda dalam merengkuh medali emas.

Anak asuh Indra Sjafri menutup pertandingan melawan Vietnam dengan skor 3-2, kemenangan ini sangat menarik perhatian banyak pihak.

Banyak media Asia yang menyorot hasil akhir laga tersebut, pasalnya Indonesia meraih kemenangan atas Vietnam hanya dengan 10 pemain.

Baca Juga: Momen Garangnya Troussier Satu Menit Sebelum Dibungkam Roket Taufany

Laman 163.com menyebut kemenangan Indonesia di semifinal SEA Games 2023 bukan karena Vietnam yang kini mengalami penurunan permainan atau melemah.

Bukan juga karena perginya Park Hang-seo dari kursi kepelatihan Vietnam, media China tersebut justru menyorot perkembangan pesat sepak bola Indonesia.

"Bukannya level sepak bola Vietnam menurun, tetapi sepak bola Indonesia berkembang sangat cepat," tulis 163.com.

"Meski sepak bola Indonesia belum sepenuhnya melampaui Vietnam, namun tetap menjadi kekuatan yang tidak bisa diremehkan."


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Soha.vn, SuperBall.id, 163.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X