Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Selebrasi Sujud Syukur Timnas Indonesia Dikira Ritual Penyembah Rumput

By Eko Isdiyanto - Senin, 22 Mei 2023 | 15:25 WIB
Selebrasi sujud syukur pemain Timnas Indonesia yang dikira ritual penyembah rumput oleh netizen Kamboja.
REYHANESA PUTRA/BOLASPORT.COM
Selebrasi sujud syukur pemain Timnas Indonesia yang dikira ritual penyembah rumput oleh netizen Kamboja.

SUPERBALL.ID - Netizen Kamboja gagal paham dengan selebrasi sujud syukur Timnas U-22 Indonesia di SEA Games 2023, dikira ritual menyembah rumput.

Sepanjang SEA Games 2023, Timnas U-22 Indonesia memang selalu memperlihatkan selebrasi sujud syukur saat melakoni pertandingan.

Mulai dari pemain, ofisial tim hingga staf pelatih melakukan selebrasi tersebut baik saat mencetak gol maupun memastikan kemenangan.

Fenomena ini ternyata menarik perhatian netizen Kamboja selaku tuan rumah digelarnya SEA Games 2023 dengan segala keterbatasan.

Kamboja memang banyak disorot dalam gelaran ini, banyak cibiran yang dilayangkan terhadap tuan rumah edisi ke-32 karena dinilai belum siap.

Baca Juga: Reaksi Media Vietnam saat Tahu Argentina Jadi Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday

Khususnya dalam menyediakan fasilitas, termasuk lapangan sepak bola untuk cabang olahraga (cabor) yang disebut memiliki rumput tak sesuai standar.

Cibiran ini coba dibalas oleh salah satu pengguna TikTok asal Kamboja, yang membenturkannya dengan aksi sujud syukur pemain dan staf pelatih Timnas U-22 Indonesia di Stadion Olimpiade.

Dilansir SuperBall.id dari TheThao247.vn, akun @realmadridcambodiafan gagal paham dengan aksi sujud syukur skuad Garuda Muda itu.

Netizen Kamboja ini menarasikan bahwa apa yang dilakukan Rizky Ridho dkk adalah sebuah ritual menyembah rumput, bentuk rasa terima kasih terhadap rumput Stadion Olimpiade.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Thethao247.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X