Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Profil 3 Pemain Arab Muslim Bawa Timnas U-20 Israel ke Semifinal Piala Dunia U-20 2023

By Eko Isdiyanto - Senin, 5 Juni 2023 | 13:47 WIB
Anan Khalaili (nomor 7), satu dari tiga pemain Muslim di skuad Timnas U-20 Israel yang melaju ke semifinal Piala Dunia U-20 2023.
TWITTER.COM/FIFAWORLDCUP_PT
Anan Khalaili (nomor 7), satu dari tiga pemain Muslim di skuad Timnas U-20 Israel yang melaju ke semifinal Piala Dunia U-20 2023.

SUPERBALL.ID - Di balik kesuksesan Timnas U-20 Israel melaju ke semifinal Piala Dunia U-20 2023, ada tiga pemain keturunan Arab dan beragama Islam di tubuh skuad asuhan Ofir Haim.

Timnas U-20 Israel tampil mengesankan di Piala Dunia U-20 2023, berhasil melaju ke semifinal usai mengalahkan Brasil di perempat final.

Kemenangan atas Brasil tidak didapat dengan mudah, butuh 120 menit pertandingan untuk bisa memastikan tiket ke semifinal diamankan oleh Israel.

Sempat tertinggal dua kali lebih dulu sebelum memastikan laga berlanjut ke babak tambahan usai menutup waktu normal dengan skor imbang 2-2.

Striker Israel, Dor David Turgeman, yang dipercaya bermain sebagai starter sukses memastikan kemenangan atas Brasil lewat golnya di menit 105+3 babak tambahan.

Baca Juga: Pemain Muslim Bawa Israel ke Semifinal Piala Dunia U-20 2023, Politik Yahudi-Arab Dimainkan

Skuad asuhan Ofir Haim bakal menantang Uruguay dalam perebutan tiket final Piala Dunia U-20 2023 yang digelar pada Jumat (9/6/2023).

Fakta menarik di balik kemenangan atas Brasil dan kesuksesan melaju ke semifinal Piala Dunia U-20 2023, Israel ternyata diperkuat 3 pemain Muslim.

Menariknya, para pemain Muslim yang ada di skuad asuhan Ofir Haim bukan keturunan Yahudi, melainkan dikabarkan asli Arab dan memeluk agama Islam.

Karena itu, kesuksesan Israel melaju ke semifinal Piala Dunia U-20 2023 dinilai melahirkan sejarah tersendiri dengan bersatusnya Yahudi dan Arab dalam satu tim sepak bola.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X