Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Pemain Muslim Bawa Israel ke Semifinal Piala Dunia U-20 2023, Politik Yahudi-Arab Dimainkan

By Eko Isdiyanto - Senin, 5 Juni 2023 | 12:47 WIB
Anan Khalaili bersujud seusai mencetak gol ke gawang Brasil, 3 Juni 2023 di San Juan, Argentina. Pemain muslim ini sukses membawa Timnas Israel ke semifinal Piala Dunia U-20 2023.
INSTAGRAM.COM/ANANKHALAILY
Anan Khalaili bersujud seusai mencetak gol ke gawang Brasil, 3 Juni 2023 di San Juan, Argentina. Pemain muslim ini sukses membawa Timnas Israel ke semifinal Piala Dunia U-20 2023.

SUPERBALL.ID - Ditolak di Indonesia karena sentimen Palestina, Timnas U-20 Israel melaju ke semifinal Piala Dunia U-20 2023 bersama 3 pemain Muslimnya.

Timnas U-20 Israel tak hanya tampil mengejutkan di Piala Dunia U-20 2023, sukses membekuk Brasil di perempat final dan mengamankan satu tempat semifinal.

Digelar di Stadion San Juan Del Bicentenario, Timnas U-23 Israel sukses mempermalukan Brasil yang digadang sebagai kandidat kuat juara Piala Dunia U-20 2023.

Dua kali tertinggal lebih dulu, skuad asuhan Ofir Haim mampu menyamakan skor sebelum memastikan kemenangan di babak tambahan dan berakhir dengan kemenangan 3-2.

Kesuksesan Israel membekuk Brasil di perempat final Piala Dunia U-20 2023 tak lepas dari kontribusi pemain Muslim di skuad The David Star.

Baca Juga: Link Tiket Timnas Indonesia Vs Argentina, Siap War Hari Ini Pukul 12.00 WIB

Bukan seorang Yahudi dan termasuk pemeluk taat agama Islam yang diperlihatkan lewat selebrasi sujudnya usai mencetak gol.

Dialah Anan Khalaily, pemain kelahiran Haifa pada 3 September 2004 yang disebut sebagai orang Arab asli 100 persen dan beragama Islam.

Di laga melawan Brasil, Khalaily berhasil menyamakan kedudukan di babak pertama lewat gol yang ia ciptakan pada menit ke-60.

Meski begitu, Anan Khalaily bukan satu-satunya pemain Arab-Muslim yang ada di skuad Timnas U-20 Israel di Piala Dunia U-20 2023.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Jerusalem Post, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.