Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Piala AFF U-23 2023 - Vietnam Punya Lebih dari 20 Pemain Keturunan Siap Naturalisasi

By Eko Isdiyanto - Selasa, 6 Juni 2023 | 14:23 WIB
Pelatih anyar timnas Vietnam, Philippe Troussier disebut punya daftar lebih dari 20 nama pemain keturunan siap dinaturalisasi.
VFF
Pelatih anyar timnas Vietnam, Philippe Troussier disebut punya daftar lebih dari 20 nama pemain keturunan siap dinaturalisasi.

SUPERBALL.ID - Vietnam contek Indonesia, klaim punya lebih dari 20 pemain keturunan siap berpindah kewarganegaraan lewat program naturalisasi.

Wajahnya tercoreng di SEA Games 2023 usai dilibas Indonesia, Vietnam benar-benar menyusun kekuatan baru menyongsong Piala AFF 2023 dan Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Satu persiapan Vietnam yang patut disorot, tim berjuluk The Golden Star muda ini secara terang-terangan meniru program Timnas Indonesia.

Kesuksesan Timnas Indonesia meraih medali SEA Games 2023 tak hanya berkat perjuangan pelatih meraik komponen tim, khususnya para pemain.

Berbekal para pemain yang diproyeksikan tampil di Piala Dunia U-20 2023, Indra Sjafri sukses mengakhiri puasa medali emas SEA Games selama 32 tahun.

Baca Juga: Harga Tiket Timnas Indonesia Vs Palestina, 10 Persen Hasil Penjualan untuk Bantu Rakyat Palestina

Para pemain tersebut juga lahir dari tempaan Shin Tae-yong dalam pemusatan latihan dan pertandingan yang dilakukan sebelum bersama sederet pemain keturunan.

Termasuk di FIFA Matchday dan Piala AFF 2020 dan 2022, beberapa pemain keturunan sukses memberi dampak tak hanya ke level permainan tetapi juga pengalaman bermain.

Jordi Amat dan Elkan Baggott sukses memberi warna baru dalam permainan Timnas Indonesia, termasuk saat tampil di SEA Games 2023.

Meski tak secara langsung ikut bermain, beberapa pemain yang sempat bermain bersama kedua nama itu tampil mengesankan di skuad Indra Sjafri.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Soha.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X