Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Naturalisasi Indonesia Dulu Dihina, Kini Bikin Fan Vietnam Terkencing-kencing

By Eko Isdiyanto - Senin, 5 Juni 2023 | 09:40 WIB
Jordi Amat, salah satu pemain naturalisasi keturunan Indonesia yang bikin fan Vietnam mati berdiri.
Instagram.com/@jordiamat5
Jordi Amat, salah satu pemain naturalisasi keturunan Indonesia yang bikin fan Vietnam mati berdiri.

SUPERBALL.ID - Publik Vietnam dibuat resah dengan kekuatan Timnas Indonesia jelang berlaga di putaran final Piala Asia 2023 di Qatar pada 12 Januari 2024 mendatang.

Seperti yang diketahui bersama, Vietnam berada satu grup bersama Timnas Indonesia di babak final Piala Asia 2023 yang dipindah dari China ke Qatar.

Piala Asia 2023 seharusnya digelar di Negeri Tirai Bambu pada 16 Juni mendatang, namun pandemi Covid-19 dan kebijakan baru membuat turnamen batal digelar di negara itu.

Hingga AFC memutuskan jika Piala Asia 2023 digelar di Qatar pada 2024, dimulai pada 12 Januari dan selesai pada 10 Februari 2024.

Skuad Garuda tergabung di Grup D, Vietnam bukan satu-satunya lawan sulit yang harus dihadapi Timnas Indonesia karena masih ada Irak dan juga Jepang.

Baca Juga: Calon Pemain Liverpool Bergetar Hatinya Usai Menyebut Nama Timnas Indonesia

Anak asuh Shin Tae-yong akan lebih dulu bermain melawan Irak di laga pertama fase grup yang digelar di Stadion Al Rayyan pada 15 Januari 2023.

Setelah itu Vietnam di Stadion Abdulah bin Khalifa pada 19 Januari, barulah melawan Jepang pada 24 Januari di Stadion Ahmad bin Ali.

Dari 24 kontestan, hanya 16 tim yang bakal lolos ke babak selanjutnya dengan rincian 6 juara grup, 6 runner-up dan 6 peringkat tiga terbaik.

Vietnam sebenarnya penuh percaya diri menatap fase grup Piala Asia 2023, apalagi melawan Timnas Indonesia yang di mata mereka sebagai tim lemah.


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : Soha.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.