Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Elkan Baggott Sempat Frustrasi, Tapi Antusias Sambut Argentina di Jakarta

By Eko Isdiyanto - Jumat, 9 Juni 2023 | 12:00 WIB
Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott mengaku sempat frustrasi dengan karier sepak bolanya di Inggris.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott mengaku sempat frustrasi dengan karier sepak bolanya di Inggris.

SUPERBALL.ID - Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott akhirnya tiba di Tanah Air pada Kamis (8/6/2023) malam WIB untuk pemusatan latihan jelang laga FIFA Matchday.

Elkan Baggott merupakan pemain andalan Timnas Indonesia saat ini, berposisi sebagai bek tengah dan pilihan utama Shin Tae-yong.

Kehadirannya di skuad Garuda selalu dinantikan, termasuk jelang laga FIFA Matchday Juni 2023 melawan Palestina dan Argentina.

Meski begitu, ada sedikit cerita menarik yang dibawa Elkan Baggott ke Indonesia dari tempat di mana ia meniti karier pesepak bola profesional.

Elkan mengaku sempat frustrasi, bukan karena pemaggilan Timnas Indonesia tetapi karena kariernya yang sempat diterpa cobaan berat.

Baca Juga: Geger Kondisi Fisik Timnas Indonesia, STY dan Pemain Silang Pendapat

Pemain berusia 20 tahun kelahiran Bangkok itu sejatinya berstatus pemain Ipswich Town, namun musim lalu lebih sering dipinjamkan ke klub lain.

Mulai dari Gillingham FC pada Juli 2022, kemudian kembali ke Ipswich pada Januari 2023 lalu dipinjamkan kembali ke Cheltenham.

Sebelum musim 2022-2023 berakhir dan Elkan pun kembali ke Ipswich Town sebagai klub yang menaunginya sejak berada di akademi.

Mencatat 29 penampilan dari seluruh masa peminjamannya, Elkan mengaku frustrasi saat jarang mendapat menit bermain ketika membela Cheltenham.


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : ITFC.co.uk

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X