Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Menang karena Penalti, Vietnam Panen Poin FIFA Cukup Banyak

By Eko Isdiyanto - Jumat, 16 Juni 2023 | 09:15 WIB
Pelatih anyar timnas Vietnam, Philippe Troussier.
VFF
Pelatih anyar timnas Vietnam, Philippe Troussier.

SUPERBALL.ID - Nasib mujur Timnas Vietnam di FIFA Matchday melawan Hong Kong pada Kamis (15/6/2023), hadiah penalti bikin tambahan poin cukup banyak.

Timnas Vietnam asuhan Philippe Troussier menjamu Hong Kong pada laga pertama FIFA Matchday Juni 2023 di Stadion Lach Tray, Hai Pong.

Menampilkan skuad utama, Philippe Troussier cukup beruntung tak kehilangan muka di hadapan puluhan ribu suporter Timnas Vietnam.

Juru taktik asal Prancis itu menginstruksikan bermain cepat sejak awal pertandingan dengan menerapkan formasi 3-5-2.

Nyatanya, skema serangan Nguyen Quang Hai dkk tak cukup efektif membongkar pertahanan Hong Kong yang memang tampil solid.

Baca Juga: Hasil FIFA Matchday - Argentina Tekuk Australia, Messi Main 90 Menit Penuh dan Cetak Rekor Bersejarah

Skor kaca mata bertahan hingga 30 menit pertama pertandingan, sebelum Que Ngoc Hai berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-31.

Berawal dari pelanggaran bek Hong Kong, Helio terhadap bintang Vietnam, Nguyen Quang Hai di kotak area terlarang tim tamu.

Que Ngoc Hai selaku kapten Timnas Vietnam ditunjuk sebagai eksekutor, tugasnya pun dijalankan dengan sangat baik.

Gol tersebut membangkitkan rasa percaya diri pemain Vietnam bermain di depan pendukung sendiri yang sangat berpengaruh pada penampilan mereka.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Soha.vn, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X