Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Timnas Indonesia di Pot Drawing Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

By Eko Isdiyanto - Kamis, 22 Juni 2023 | 13:59 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Media Center Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023) malam.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Media Center Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023) malam.

SUPERBALL.ID - Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia menjadi agenda penting Timnas Indonesia tahun ini, lawan yang dihadapi bisa dilihat dari pot mana Skuad Garuda berada.

Putaran final Piala Dunia 2026 digelar di Kanada, Amerika Serikat dan Meksiko, satu peluang untuk Timnas Indonesia lolos harus dimanfaatkan sebaik mungkin.

Tentu dengan perjuangan besar yang harus dilewati, mulai dari babak kualifikasi hingga memastikan satu tiket berlaga di putaran final turnamen empat tahunan itu.

Pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Timnas Indonesia akan masuk pot terbawah yakni keempat untuk kemudian melalui babak pertama kualifikasi.

Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) mendapat 8 1/3 kuota untuk mengisi slot lolos ke putaran final Piala Dunia 2026.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1 - Punya Ramadhan Sananta, Persis Solo Datangkan Gonzalez

Kuota 8 1/3 itu dengan rincian delapan slot langsung dan satu slot ditentukan dari babak play-off antar-konfederasi.

Babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dimulai pada pertengahan Oktober 2023 hingga Oktober 2025.

Adapun proses dari babak kualifikasi ini terbagi menjadi lima bagian, bagian pertama atau babak pertama juga untuk Kualifikasi Piala Asia 2027.

Gelaran FIFA Matchday Juni 2023 yang baru saja diselesaikan juga memberi pengaruh terhadap posisi tim dalam pembagian pot drawing atau undian Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X