Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Ungguli Liga 1, Vietnam Gembira Dapat Jatah 2 Klub ke Liga Champions Asia dari AFC

By Taufik Batubara - Jumat, 14 Juli 2023 | 16:33 WIB
Hanoi FC akan tampil untuk pertama kalinya langsung di fase grup Liga Champions Asia. Sedangkan wakil Indonesia dari Liga 1 harus berjuang dari play-off.
SOHA.VN
Hanoi FC akan tampil untuk pertama kalinya langsung di fase grup Liga Champions Asia. Sedangkan wakil Indonesia dari Liga 1 harus berjuang dari play-off.

SUPERBALL.ID - AFC memberi kabar gembira kepada persepakbolaan Vietnam lewat jatah 2 klub yang tampil di Liga Champions Asia 2023-2024.

Media Vietnam, Soha, dengan bangga melansir pengumuman konfederasi Asia tersebut kemarin.

Ada 2 wakil Vietnam dari liga tertinggi negeri itu, V.League 1, yang bermain di Liga Champions Asia, yakni Hanoi FC dan Hai Phong.

Hanoi adalah juara V.League 1 musim 2022 dan juara Piala Vietnam 2022.

Klub yang diperkuat banyak pemain Timnas Vietnam itu akan langsung tampil di fase grup, sekaligus menjadi yang pertama kalinya.

Baca Juga: Wasit Vietnam Kuasai VAR, di Indonesia Masih Bikin Pusing Klub Liga 1 

Sebelumnya, Hanoi hanya mampu tampil dari fase play-off, bahkan putaran pendahuluan (preliminary) sebagai level terendah.

Sedangkan Hai Phong mendapat kesempatan di Liga Champions Asia setelah menjadi runner-up V.League 1 2022.

Namun, mengingat hanya 1 jatah buat Vietnam untuk langsung ke fase grup, maka Hai Phong harus bersaing mulai dari putaran pendahuluan.

Jika bisa mengalahkan wakil Hongkong, BC Rangers, 15 Agustus mendatang, maka Hai Phong lolos ke fase play-off untuk melawan klub yang diperkuat Cristiano Ronaldo, Al-Nassr.


Editor : Taufik Batubara
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X