Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Erick Thohir Tak Hadir saat Dipanggil Satgas Anti Mafia Bola, Dugaan Pungli Seleksi Wasit

By Eko Isdiyanto - Selasa, 18 Juli 2023 | 22:01 WIB
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir di ASIOP training ground Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (16/7/2023)
ABDUL ROHMAN/BOLASPORT.COM
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir di ASIOP training ground Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (16/7/2023)

SUPERBALL.ID - Indikasi dugaan pungutan liar (pungli) dalam seleksi wasit Liga 1 dan Liga 2, Satgas Anti Mafia Bola Polri panggil Ketum PSSI, Erick Thohir.

Kasus dugaan pungli seleksi wasit ditangani oleh Satuan Tugas Anti Mafia Bola yang dibentuk untuk memberantas praktik korupsi dan kecurangan sepak bola Indonesia.

Hal ini diungkapkan Kabag Penum Divisi Polri, Kombes Pol Nurul Azizah yang menyebut pemanggilan Erick Thohir selaku Ketum PSSI pada Senin (17/7/2023).

Sayangnya dalam pemanggilan itu Erick Thohir berhalangan hadir dan menunjuk Direktur Perwasitan PSSI untuk menghadiri pemanggilan tersebut.

Tindakan penyelidikan dengan memanggil Ketum PSSI merupakan tindak lanjut dari adanya informasi perihal pratik pungli dalam seleksi wasit.

Baca Juga: Respons Persib Bandung Usai Bang BES Pilih Mundur, Padahal...

Tidak dijelaskan seleksi wasit untuk musim kompetisi yang mana, Kombes Nurul Azizah hanya menyebut seleksi untuk Liga 1 dan Liga 2.

"Satuan Tugas Anti Mafia Bola pada hari ini, Senin 17 Juli 2023, mengundang Ketua PSSI," ucap Kombes Nurul Azizah.

"Namun, yang ditunjuk untuk menghadiri undangan tersebut adalah saudara A, yang merupakan Direktur Perwasitan PSSI ke Bareskrim Polri," imbuhnya.

Lebih lanjut, Satgas Anti Mafia Bola melaksanakan penyelidikan dengan seksama dan tanpa adanya toleransi terhadap praktik pungli.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X