Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Komdis PSSI Hukum 2 Pemain PSIS Semarang, 3 Larangan Bermain dan Denda Rp 20 Juta

By Eko Isdiyanto - Kamis, 27 Juli 2023 | 13:57 WIB
Suasana pertandingan pekan keempat Liga 1 2023-2024 antara PSS Sleman melawan PSIS Semarang.
INSTAGRAM.COM/PSISFCOFFICIAL
Suasana pertandingan pekan keempat Liga 1 2023-2024 antara PSS Sleman melawan PSIS Semarang.

SUPERBALL.ID - Hasil sidang Komite Disiplin (Komdis) PSSI terhadap dua pemain PSIS Semarang, total 3 larangan bertanding dengan denda Rp 20 juta.

Komdis PSSI mengeluarkan hasil sidang komite terhadap dua pemain PSIS Semarang, buntut insiden di laga melawan PSS Sleman.

Tepatnya laga pekan ke-4 yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, meskipun berakhir imbang dengan skor 2-2.

Pertandingan tersebut diwarnai kemunculan dua kartu merah saat laga memasuki menit ke-33 untuk dua pemain masing-masing tim.

Dari kubu tuan rumah adalah Wahyudi Setiawan, sementara kubu tamu yakni Carlos Fortes yang langsung diminta meninggalkan lapangan pertandingan.

Baca Juga: Liga 1 - Pilar Asing Belum Nyetel, Persebaya Pede Lawan Persija?

Buntut dua kartu merah itu ternyata panjang, sampai naik ke meja sidang komite disiplin yang hasilnya keluar pada Kamis (27/7/2023).

Dilansir SuperBall.id dari laman resmi PSSI, komite disiplin mengeluarkan hasil sidang terhadap dua pemain Laskar Mahesa Jenar.

Dua pemain yang dimaksud adalah Boubakary Diarra dan Carlos Fortes, lantas apa penyebabnya? berikut penjelasan singkatnya.

Boubakary Diarra meskipun tak turut diganjar kartu merah, menurut pandangan Komdis PSSI dinilai sudah melakukan pelanggaran berat yang luput dari perhatian perangkat pertandingan.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : PSSI.org

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X