Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

STY Tegaskan Timnas U-23 Indonesia Akan Juara Piala AFF U-23 2023, Begini Respons Setengah Pasrah Pelatih Vietnam

By Taufik Batubara - Jumat, 25 Agustus 2023 | 15:05 WIB
Para pemain Timnas U-23 Indonesia selebrasi lolos ke final seusai melumat tuan rumah Thailand dalam semifinal Piala AFF U-23 2023 di Rayong, Thailand, Kamis (24/8/2023) malam.
INSTAGRAM.COM/PSSI
Para pemain Timnas U-23 Indonesia selebrasi lolos ke final seusai melumat tuan rumah Thailand dalam semifinal Piala AFF U-23 2023 di Rayong, Thailand, Kamis (24/8/2023) malam.

SUPERBALL.ID - Penampilan fantastis Timnas U-23 Indonesia kontra Thailand harus diakui di luar perkiraan banyak orang.

Bertolak dari dua pertandingannya di penyisihan grup, yang berbanding terbalik dengan superioritas Thailand, Garuda Muda langsung dihakimi tak layak ke final Piala AFF U-23 2023.

Namun, inilah sepak bola, ketika tim yang diunggulkan juara sudah merasa lebih nyaman dan akan mudah menghadapi lawannya, maka pada saat itu bisa lupa diri.

Dengan strategi yang diterapkan Shin Tae-yong, Garuda Muda mematahkan semua prediksi.

Dalam semifinal di Rayong, Thailand, Kamis (24/8/2023) malam itu, Muhammad Ferarri dkk bermain agresif dan lebih berani merebut bola.

Baca Juga: Lemparan ke Dalam Mematikan Timnas U-23 Indonesia Kembali Gegerkan Publik Vietnam Jelang Final Piala AFF U-23 2023

Hasilnya, Indonesia unggul sangat cepat di menit ke-10 melalui Kelly Sroyer.

Ferarri bahkan bisa menambahnya di menit ke-23.

Satu gol lagi terjadi akibat bunuh diri Natcha Promsomboon, yang berusaha menyelamatkan gawang timnya.

Itu terjadi di babak pertama sebelum Thailand mencetak satu gol hingga akhirnya bertahan dengan kemenangan Indonesia 3-1.


Editor : Taufik Batubara

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X