Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Reaksi Media Vietnam saat Tahu Trio SEA Games 2023 Bisa Perkuat Timnas U-23 Indonesia

By Eko Isdiyanto - Jumat, 1 September 2023 | 10:31 WIB
Pemain timnas U-22 Indonesia, Komang Teguh mencetak gol ke gawang Vietnam pada laga semifinal SEA Games 2023.
PSSI
Pemain timnas U-22 Indonesia, Komang Teguh mencetak gol ke gawang Vietnam pada laga semifinal SEA Games 2023.

SUPERBALL.ID - Trio SEA Games 2023 yang sempat dihukum AFC bisa memperkuat Timnas U-23 Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, publik Vietnam syok.

Tiga pemain yang dimaksud adalah Komang Teguh, Taufany Muslihuddin dan Titan Agung yang sebelumnya dilarang bermain di Piala AFF U-23 2023.

Tak mau kejadian serupa terjadi, PSSI sempat mengirim surat ke AFC terkait kepastian status ketiganya di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Konfirmasipun didapat, AFC memberikan beberapa alasan ketiga pemain yang disanksi itu bisa tampil di babak kualifikasi itu.

Setidaknya terdapat dua alasan yang diungkap AFC, pertama karena Kualifikasi Piala Asia U-23 2023 adalah turnamen resmi dan diorganisir AFC.

Baca Juga: Klub dan Media Asing Berlomba Merespons Pemanggilan Pemain Timnas Indonesia

Kemudian yang kedua, Asian Games 2023 merupakan turnamen persahabatan dengan katergori usia berbeda dari SEA Games 2023.

Dengan begitu ketiga pemain akan memperkuat Timnas U-23 Indonesia melawan Turkmenistan dan Taiwan pada 6-12 September di Stadion Manahan, Solo.

Kabar ini sekaligus membuat publik Vietnam ketar-ketir hingga syok, pasalnya ketiga pemain ini dirasa akan memberi dampak sangat berpengaruh.

Tak sampai di situ, Komang, Taufany dan Titan dirasa akan membuat Timnas U-23 Indonesia mengunci satu tiket ke putaran final kejuaraan.


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : Soha.vn, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X