Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Vietnam Bapuk di Asian Games 2022, Hoang Anh Tuan Korban Cuci Tangan Federasinya

By Eko Isdiyanto - Selasa, 26 September 2023 | 14:28 WIB
Timnas U-24 Vietnam di Asian Games 2022 Hangzhou, China.
dok-soha.vn
Timnas U-24 Vietnam di Asian Games 2022 Hangzhou, China.

SUPERBALL.ID - Peran vital Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) atas bapuknya skuad asuhan Hoang Anh Tuan di Asian Games 2022, dalih kegagalan baru.

Sepak bola Vietnam benar-benar di titik rendahnya usai gagal lolos fase grup Asian Games 2022, bahkan tak termasuk peringkat ketiga terbaik.

Terbobol dua gol saat melawan Mongolia dan tak berdaya di depan Iran serta Arab Saudi, Hoang Anh Tuan dianggap memalukan bagi Vietnam.

Hoang Anh Tuan juga dinilai sebagai satu-satunya orang yang bertanggung jawab penuh atas bobroknya Vietnam di Asian Games 2022.

Meski begitu, sejak awal ia sudah melempar kode tentang bagaimana akhir perjalanan Vietnam di ajang itu, hanya saja dianggap sebagai angin lalu.

Baca Juga: FIFA Matchday - Vietnam Tantang 3 Tim Raksasa Jelang Lawan Timnas Indonesia, Bintang Liga Inggris Jadi Ujian Berat

Pria berusia 55 tahun itu jelas kesulitan membangun tim terbaik dengan pemain seadanya, bantuan pun tak diberikan federasi.

"Sebenarnya di Asian Games 2022, tim berhak mendaftarkan pemain dari kelompok U-24 dan memiliki 3 pemain lagi di atas usia," ucap Hoang Anh Tuan.

"Jika saya bisa memilih jalan saya, saya akan memilih pemain dari tim nasional."

"Untuk pemain berusia di atas 24 tahun, Que Ngoc Hai pun bisa bermain. Semua orang ingin memilih pemain terbaik," imbuhnya.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Soha.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X