Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Jadwal Siaran Langsung Final Asian Games 2022 - Korea Vs Jepang Terlalu Monoton, Perebutan Tempat Ketiga Lebih Menarik

By Eko Isdiyanto - Sabtu, 7 Oktober 2023 | 13:29 WIB
Ilustrasi logo Asian Games 2022.
ASIAN GAMES 2022
Ilustrasi logo Asian Games 2022.

SUPERBALL.ID - Jadwal siaran langsung final Asian Games 2022, Korea Selatan dan Jepang sekali lagi akan memperebutkan mahkota tertinggi, di saat dua tim kuda hitam kembali berjumpa.

Final Asian Games 2022 digelar pada Sabtu (7/10/2023) di Hangzhou Sports Park Stadium, Hangzhou, China, mempertemukan Korea Selatan dan Jepang.

Korea Selatan melaju ke final usai mengandaskan Uzbekistan 2-1 di semifinal, sementara Jepang membelasah Hong Kong dengan skor 4-0.

Laga final keduanya sekaligus menjadi ulangan di edisi sebelumnya, Asian Games 2018, yang saat itu digelar di Palembang, Indonesia.

Skuad Negeri Gingseng berhasil mengandaskan perlawanan Samurai Biru, skor 2-1 menutup pertandingan yang harus berlanjut hingga dua babak tambahan.

Baca Juga: Tumpul di Asian Games 2022, Egy Maulana Vikri: Sepak Bola Itu Kerja Tim, Bukan Individu!

Final edisi kali ini memang ideal, namun terlalu monoton tanpa ada penantang kejutan yang bisa melaju ke final.

Vietnam dan Uni Emirat Arab sempat memberi kejutan pada edisi sebelumnya di Indonesia saat berhasil melaju ke babak semifinal.

Nasib berbeda dialami kedua tim tersebut pada edisi kali ini, Vietnam yang gagal lolos dari babak penyisihan grup, sementara UEA absen.

Posisi keduanya digantikan dua tim kuda hitam, Hong Kong dan Uzbekistan, yang tampil menawan hingga semifinal.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X