Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Sepenggal Kisah Mengerikan Stadion Laga Irak Vs Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia

By Eko Isdiyanto - Rabu, 25 Oktober 2023 | 18:29 WIB
Irak umumkan venue pertandingan untuk menjamu timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.  Basra International Stadium dipastikan bakal jadi markas Irak.
Tangkap Layar Twitter atau X/ @IraqFootballPod
Irak umumkan venue pertandingan untuk menjamu timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Basra International Stadium dipastikan bakal jadi markas Irak.

SUPERBALL.ID - Kisah mengerikan di balik megahnya stadion milik Irak yang dipakai untuk menjamu Timnas Indonesia dalam putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia akan melawat ke Basra pada 16 November 2023 melakoni matchday pertama fase Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2023.

Duel kedua tim menurut rencana bakal digelar Basra International Stadion, veneu megah milik Irak dengan kapasitas penonton lebih dari 65 ribu kursi.

Stadion yang dibangung pada 2009 dan butuh waktu empat tahun untuk selesai pada 2013 dengan nominal sebanyak 550 juta dolar AS atau sekitar Rp8,7 triliun.

Stadion Internasional Basra pernah menjadi saksi laga besar, salah satunya final Piala AFC 2018 antara Al-Quwa melawan Altyn Asyr.

Baca Juga: Terungkap Rencana Pelatih Irak terhadap Timnas Indonesia, Terlalu Meremehkan!

Teranyar saat Irak merengkuh gelar juara Piala Teluk Arab 2023 usai mengalahkan Oman dengan skor cukup ketat 3-2 hingga babak tambahan waktu pada 19 Januari 2023.

Meski begitu ada tragedi berdarah di balik mewah dan megahnya Basra International Stadium, tepat di saat Timnas Irak merayakan gelar juara Piala Teluk.

Empat orang tewas, 80 orang kritis dan puluhan lainnya luka-luka setelah terinjak-injak penonton lain ketika menyaksikan laga final tersebut.

Menurut laporan Al Jazeera, insiden mengerikan itu terjadi karena saking banyaknya penonton yang ingin menyaksikan laga final, bahkan mereka yang tak memiliki tiket.


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X