Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia Vs Libya - Shin Tae-yong Akan Beri Kejutan?

By Eko Isdiyanto - Jumat, 22 Desember 2023 | 16:45 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Le Meridien, Senayan, Jakarta, Selasa (19/12/2023).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Le Meridien, Senayan, Jakarta, Selasa (19/12/2023).

SUPERBALL.ID - Tiga pertandingan uji coba bakal dijalani Timnas Indonesia selama pemusatan latihan (TC) di Turki, Shin Tae-yong mengaku punya kejutan untuk Piala Asia 2023.

TC Timnas Indonesia di Turki sudah dimulai sejak 20 Desember 2023, menurut rencana digelar hingga 6 Januari 2024.

Setelah itu, mereka akan beranjak ke Qatar untuk persiapan final Timnas Indonesia berlaga di Piala Asia 2023 yang dihelat mulai 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

Sebanyak 29 pemain awalnya dibawa Shin Tae-yong untuk pemusatan latihan di Turki, namun seiring waktu berlalu ada beberapa pemain dicoret karena cedera.

Sementara itu, di sela pemusatan latihan nanti, Skuad Garuda bakal menjalani sejumlah pertandingan uji coba di antaranya melawan Libya dan Iran.

Baca Juga: Alasan Beda Perlakuan Shin Tae-yong ke Pratama Arhan dan Stefano Lilipaly Versi Arya Sinulingga

Total akan ada tiga pertandingan yang akan digelar dengan rincian dua pertandingan melawan Libya dan sekali melawan Iran.

Secara peringkat, Timnas Indonesia memang berada di bawah Libya yang menempati ranking ke-120 FIFA, sementara Skuad Garuda di urutan ke-146 dunia.

Sebelum itu, kekuatan tim besutan Shin Tae-yong memang dipandang remeh lawan-lawan di putaran final Piala Asia 2023 mendatang karena peringkat itu.

Timnas Indonesia adalah kontestan dengan peringkat FIFA paling rendah di ajang tersebut, tak ayal Shin Tae-yong ingin membuktikan sesuatu.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X