Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Masuk Timnas Indonesia Sulit karena Pemain Naturalisasi, Kata Sosok Indisipliner yang Dicoret STY

By Eko Isdiyanto - Jumat, 5 Januari 2024 | 11:14 WIB
Para pemain timnas Indonesia kompak mengkampanyekan agar semua pihak tak membandingkan pemain lokal dan keturunan jelang Piala Asia 2023.
INSTAGRAM/RAFAEL STRUICK
Para pemain timnas Indonesia kompak mengkampanyekan agar semua pihak tak membandingkan pemain lokal dan keturunan jelang Piala Asia 2023.

SUPERBALL.ID - Satu pemain yang dicoret Shin Tae-yong dari Timnas Indonesia karena tindakan indisipliner melontarkan pernyataan menarik soal naturalisasi.

Timnas Indonesia saat ini memang diperkuat banyak pemain naturalisasi, namun dengan memiliki keturunan asli Tanah Air.

Di Piala Asia 2023 nanti, Timnas Indonesia setidaknya diperkuat tujuh pemain naturalisasi dari 26 pemain yang didaftarkan.

Tujuh pemain yang dimaksud yakni Marc Klok, Jordi Amat, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Rafael Struick, Ivar Jenner dan Justin Hubner.

Jumlah pemain naturalisasi di tubuh Timnas Indonesia ini menjadi sorotan, pernyataan menarik dilontarkan salah satu mantan anak asuh Shin Tae-yong.

Baca Juga: Jadwal Kick-off Timnas Indonesia Vs Libya, Pesan Erick Thohir ke Shin Tae-yong Agar...

Sosok yang saat ini berstatus pemain Bhayangkara FC masih berusia 25 tahun dan pernah merasakan diasuh langsung oleh Shin Tae-yong.

Namun karena tindakan indisipliner, sang pemain dicoret dari suad Timnas Indonesia oleh Shin Tae-yong dan sempat tak ada kabar.

Pemain tersebut adalah Osvaldo Haay, yang merasa untuk bisa masuk ke Timnas Indonesia saat ini sulit karena banyak pemain naturalisasi.

Pemain asal Jayapura ini baru saja absen lama karena fokus pemulihan cedera yang didapat saat masih berseragam Persija Jakarta.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : BolaSport.com, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X