Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Piala Asia 2023 - Eks Borussia Dortmund Beri Bocoran ke Timnas Indonesia Cara Kalahkan Jepang

By Eko Isdiyanto - Minggu, 21 Januari 2024 | 22:13 WIB
Skuad Timnas Jepang kala berhadapan dengan Tunisia di sebuah pertandingan persahabatan, Selasa (17/10/2023).
INSTAGRAM.COM/JAPANFOOTBALLASSOCIATION
Skuad Timnas Jepang kala berhadapan dengan Tunisia di sebuah pertandingan persahabatan, Selasa (17/10/2023).

SUPERBALL.ID - Mantan pemain Borussia Dortmund asal Jepang memberi sedikit bocoran untuk Timnas Indonesia tentang cara mengalahkan tim nasional negaranya.

Laga Timnas Indonesia melawan Jepang di Piala Asia 2023 turut menyita perhatian eks Borussia Dortmund yang kini berkarier di Liga 1 2023.

Bukan tanpa alasan, Jepang menghadapi laga hidup-mati di Piala Asia 2023 setelah kalah dari Irak di laga kedua fase Grup D Piala Asia 2023.

Jepang dan Indonesa mengoleksi poin yang sama yakni 3, namun laskar Samurai Biru unggul agresivitas gol dan duduk di peringkat kedua klasemen sementara.

Pertandingan yang sulit bagi Timnas Indonesia, harus diakui bahwa level Skuad Garuda jauh di bawah tim asuhan Hajime Moriyasu.

Baca Juga: Potensi Final Kepagian di 16 Besar Piala Asia 2023, Timnas Indonesia dan Malaysia Ikut Andil

Sehingga informasi sekecil apa pun yang berkaitan dengan kelemahan Timnas Jepang tentu sangat berharga bagi Shin Tae-yong.

Dan hal itu sedikit diungkap oleh pemain asal Jepang yang pernah bermain untuk Borussia Dortmund dan kini berkarier di Liga Indonesia.

Sosok yang dimaksud adalah pemain andalan RANS Nusantara FC, Mitsuru Maruoka, yang coba memberikan cara sederhana menghadapi Jepang.

Fisik menjadi kunci utama dalam bermain melawan Jepang, kemudian kedisiplinan pemain sangat berpengaruh untuk menghalau serangan-serangan.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : BolaSport.com, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X