Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Piala Asia 2023 - Vietnam Belum Move-on: Kalah dari Indonesia Bikin Kecewa Berat

By Eko Isdiyanto - Selasa, 30 Januari 2024 | 15:52 WIB
Timnas Vietnam menelan kekalahan 0-1 dari Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.
VFF.ORG.VN
Timnas Vietnam menelan kekalahan 0-1 dari Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

SUPERBALL.ID - Publik Vietnam masih belum bisa menerima kenyataan kalah dari Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, kekecewaan masih dirasakan sampai saat ini.

Kekalahan dari Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 sepertinya bakal membekas cukup lama di hati seluruh masyarakat Vietnam.

Seperti yang diketahui bersama jika kekalahan itu secara langsung membuat Timnas Vietnam tersingkir dari Piala Asia 2023.

Duel Timnas Indonesia melawan Vietnam digelar di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa, Qatar, Jumat (19/1/2024).

Laga ini berakhir dengan skor tipis 1-0 untuk kemenangan Timnas Indonesia, gol semata wayang tercipta lewat eksekusi penalti Asnawi Mangkualam.

Baca Juga: Kalah Dramatis Lawan Yordania, Pelatih Irak Nyaris Dipukuli Usai Pertandingan

Kemenangan itu meruntuhkan dominasi Vietnam atas Indonesia sejak Desember 2016, pertemuan teranyar terjadi di semifinal Piala AFF 2022.

Sempat imbang 0-0 di leg pertama yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), kemudian leg kedua berakhir dengan skor 2-0 di Hanoi.

Skor tersebut untuk kemenangan tuan rumah Vietnam dan memastikan kelolosan mereka ke final Piala AFF 2022 melawan Thailand.

Tak heran jika hasil itu membuat publik Vietnam kecewa, meski begitu kini Indonesia sudah menyusul Vietnam pulang kampung.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Soha.vn, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X