Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jadwal Siaran Langsung Semifinal Piala Asia 2023 Live Pukul 22.00 WIB

By Eko Isdiyanto - Minggu, 4 Februari 2024 | 10:00 WIB
Lolosnya timnas Yordania membuat Komposisi semifinalis Piala Asia 2023 membuka skenario lahirnya hanya satu calon juara baru.
TWITTER.COM/AFCASIANCUP
Lolosnya timnas Yordania membuat Komposisi semifinalis Piala Asia 2023 membuka skenario lahirnya hanya satu calon juara baru.

SUPERBALL.ID - Jadwal siaran langsung semifinal Piala Asia 2023, saling adu drama warnai lolosnya 4 tim yang bakal berebut dua tiket partai puncak.

Yordania memastikan satu tiket ke babak semifinal Piala Asia 2023 usai mengalahkan Tajikistan dengan skor tipis 1-0, pada Jumat (2/2/2024).

Gol semata wayang yang lahir dari bunuh diri Vakhdat Khanonov membawa Yordania melaju mulus ke babak semifinal turnamen.

Disusul Korea Selatan lewat drama yang dipersembahkan di menit-menit akhir pertandingan sekaligus memupus mimpi Australia.

Wakil Asia Timur itu nyaris pulang setelah tertinggal lebih dulu dari Australia lewat aksi Craig Goodwin di menit ke-42.

Baca Juga: Timnas Indonesia Belum Maksimal, Erick Thohir Tak Puas? Ternyata Begini...

Satu gol tersebut nyaris membawa Australia melenggang ke semifinal sebelum eksekusi penalti Hwang Hee-chan menit ke-90+6 merusaknya.

Petaka untuk Australia muncul menit ke-104, tepatnya ketika eksekusi tendangan bebas Son Heung-min merobek jala gawang lawan untuk kedua kalinya.

Drama gol telat ini pada akhirnya membawa Korea Selatan lolos ke babak semifinal Piala Asia 2023 sekaligus memastikan pertemuan mereka dengan Yordania, Selasa (6/2/2024).

Sementara itu kepastian Iran lolos ke semifinal juga tak lepas dari drama yang muncul hingga membuat Jepang angkat kaki dari turnamen.


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X