Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Timnas Vietnam Masih Punya 5 Agenda Besar Tahun Ini Usai Babak Belur di Piala Asia 2023

By Ragil Darmawan - Sabtu, 10 Februari 2024 | 12:31 WIB
Philippe Troussier tidak membawa skuad terkuatnya di Piala Asia 2023 sehingga harus rela tersingkir sebagai tim juru kunci.
VFF.ORG.VN
Philippe Troussier tidak membawa skuad terkuatnya di Piala Asia 2023 sehingga harus rela tersingkir sebagai tim juru kunci.

SUPERBALL.ID - Setelah babak belur di ajang Piala Asia 2023, sepak bola Vietnam masih memiliki sejumlah turnamen penting tahun ini.

Seperti diketahui, dalam gelaran Piala Asia 2023 yang berlangsung di Qatar awal tahun ini, Timnas Vietnam besutan Philippe Troussier mengalami nasib yang mengenaskan.

Langkah Skuad Golden Star Warriors harus terhenti di babak penyisihan grup dan menjadi tim juru kunci tanpa menorehkan satu poin pun.

Dalam tiga pertandingan yang dimainkan selama fase grup, Vietnam selalu menelan kekalahan.

Vietnam takluk 2-4 dari Jepang di laga perdana, kemudian tumbang 0-1 menghadapi Timnas Indonesia dan kalah dramatis 2-3 melawan Irak.

Meski tak mampu berbuat banyak di Piala Asia 2023, setidaknya masih ada lima agenda besar lainnya yang akan dihadapi Timnas Vietnam hingga akhir tahun.

Baca Juga: Banyak Pemain yang Tolak Panggilan Timnas dengan Alasan Cedera, PSSI-nya Vietnam Ambil Tindakan

Kualifikasi Piala Dunia 2026

Setelah menjalani dua pertandingan, Irak memimpin klasemen Grup F kualifikasi putaran kedua Piala Dunia 2026 zona Asia dengan memenangi kedua pertandingan tersebut.

Timnas Vietnam menduduki peringkat kedua dengan torehan 3 poin berkat kemenangan atas Filipina.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : danviet.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X