Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Media Vietnam Remehkan Gelora Bung Karno: Tak Menakutkan seperti yang Dikoar-koarkan

By Eko Isdiyanto - Kamis, 22 Februari 2024 | 14:46 WIB
Spanduk semangat dari pendukung timnas Indonesia dalam laga melawan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023).
WILA WILDAYANTI/BOLASPORT.COM
Spanduk semangat dari pendukung timnas Indonesia dalam laga melawan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023).

SUPERBALL.ID - Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026, media Vietnam meremehkan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), tak menakutkan seperti yang dikoar-koarkan.

Seperti yang diketahui bersama bahwa SUGBK akan menjadi venue laga Timnas Indonesia melawan Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pertandingan digelar pada 21 Maret 2024, sebelum Timnas Indonesia melawat ke markas Vietnam lima hari berselang, tepatnya di Stadion My Dinh, Hanoi.

Jelang pertemuan pertama, media Vietnam memberi pernyataan menohok soal SUGBK yang dianggap tak semenakutkan seperti yang sering dikoar-koarkan.

Markas Timnas Indonesia ini mungkin bisa menjadi 'neraka' untuk setiap lawan yang berkunjung, tapi hal itu tidak berlaku untuk Vietnam.

Baca Juga: Tak Cuma Fisik dan Taktik, Shin Tae-yong Butuh 3,5 Tahun Mengubah Mindset Pemain Timnas Indonesia

Media Vietnam, Soha.vn, secara lantang meremehkan SUGBK sebagai venue yang tidak begitu menakutkan untuk Timnas Vietnam.

Alasannya pun cukup masuk akal, Soha.vn menyebut SUGBK selalu gagal memberi Timnas Indonesia kemenangan saat melawan Vietnam.

Dan itu sudah terjadi lebih dari satu dekade, belum pernah sekalipun Vietnam kalah dari Timnas Indonesia ketika bermain di SUGBK.

Kali terakhir Vietnam menelan kekalahan saat Timnas Indonesia jadi tuan rumah terjadi di Piala AFF 2016 dengan skor 1-2 di Stadion Pakansari.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id, Soha.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X