Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Dua Pekan Berburu Pemain Keturunan di Belanda, Shin Tae-yong: Ini Tak Mudah!

By Eko Isdiyanto - Sabtu, 24 Februari 2024 | 17:00 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong bersama Asnawi Mangkualam.
THE-AFC.COM
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong bersama Asnawi Mangkualam.

SUPERBALL.ID - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengaku tak mudah mencari pemain keturunan berkualitas di Belanda dalam kurun waktu dua pekan.

Rencana mencari pemain keturunan di Belanda bukan sekadar isapan jempol belaka, Shin Tae-yong mengungkapkan hal itu ke media Korea Selatan, Best Eleven.

Agenda Shin Tae-yong itu ditengarai untuk mencari striker berkualitas, hal itu disampaikan Erick Thohir selaku Ketum PSSI pasca Piala Dunia 2023 lalu.

Meski tak disebutkan secara detail oleh Shin Tae-yong, ia hanya mengaku akan ke Belanda untuk mencari pemain keturunan Indonesia.

Dilansir Superball.id dari BolaSport.com, Shin Tae-yong mengaku agenda mencari pemain keturunan berkualitas bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan.

Baca Juga: Shin Tae-yong Akan Terbang ke Belanda dan Menetap Selama 2 Pekan untuk Cari Pemain Naturalisasi Baru

Apalagi pelatih asal Korea Selatan itu hanya diberi waktu selama dua pekan untuk itu dan tidak asal dalam memilih pemain.

Kepada Best Eleven, Shin Tae-yong menegaskan bukan mencari pemain asing Belanda untuk dinaturalisasi tetapi pemain dengan keturunan Indonesia.

"Saya berencana pergi ke Belanda dalam waktu dekat dan berada di sama selama 2 pekan untuk mencari pemain keturunan sekali lagi," ucap Shin Tae-yong.

"Ini bukan pemain asing, tetapi pemain yang memiliki darah Indonesia," imbuhnya.


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : BolaSport.com, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X