Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Media Vietnam Yakin 100 Persen Troussier Dipecat Jika Kalah dari Timnas Indonesia

By Eko Isdiyanto - Minggu, 25 Februari 2024 | 15:00 WIB
Pelatih Timnas Vietnam asal Prancis, Philippe Troussier.
VFF
Pelatih Timnas Vietnam asal Prancis, Philippe Troussier.

SUPERBALL.ID - Philippe Toussier diyakini bakal dipecat jika Vietnam kalah dari Timnas Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Beban berat di pundak Philippe Troussier jelang melakoni laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Timnas Indonesia pada Maret 2024 mendatang.

Dua pertandingan bakal dijalani Vietnam melawan Timnas Indonesia, tepat pada 21 dan 26 Maret 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dan Stadion My Dinh.

Vietnam sedikit membawa luka dari Piala Asia 2023, di mana saat itu mereka menelan kekalahan dari Timnas Indonesia dengan skor tipis 0-1.

Meski kalah tipis, hasil itu memastikan langkah Vietnam di Piala Asia 2023 berakhir bahkan sebelum melakoni pertandingan ketiga fase grup.

Baca Juga: 3 Pemain Baru Timnas Indonesia Lawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Tentu saja sedikit luka dari Timnas Indonesia itu menjadi aib yang luar biasa saat skuad The Golden Stars pulang ke negara asal.

Kritik dan komentar negatif menyerbu mereka, terutama pada sosok Philippe Troussier selaku pelatih kepala Timnas Vietnam.

Tak sedikit suara-suara yang meminta agar Troussier dipecat dari posisinya, namun Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) tetap menghormati kontrak sang pelatih.

Namun bukan tanpa syarat, posisi Troussier dijamin aman jika mampu memenangi dua pertandingan melawan Timnas Indonesia pada Maret 2024 mendatang.


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : Soha.vn, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.