Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Fakta di Balik Marahnya Nova Arianto: Pemain Nggak Hafal Nama Rekan Setim

By Eko Isdiyanto - Rabu, 28 Februari 2024 | 09:35 WIB
Pelatih timnas U-16 Indonesia, Nova Arianto, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Lapangan A, Senayan, Jakarta, Selasa (27/2/2024).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas U-16 Indonesia, Nova Arianto, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Lapangan A, Senayan, Jakarta, Selasa (27/2/2024).

SUPERBALL.ID - Latihan Timnas U-16 Indonesia bikin Nova Arianto murka setelah ada pemain yang tidak hafal nama rekan setim sendiri setelah dua hari seleksi bersama.

Seleksi Timnas U-16 Indonesia memasuki gelombang ketiga, digelar pada Selasa (27/2/2024) di Lapangan A Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Sebanyak 34 pemain mengikuti seleksi gelombang ketiga, para peserta dibagi menjadi dua tim dan digelar internal gim.

Ketidakpuasan dirasakan Nova Arianto sampai memaksanya turun ke lapangan, hal itu dilakukan saat internal gim memasuki jeda pertandingan.

Beberapa hal disampaikan oleh eks pemain Persib Bandung itu, mulai dari evaluasi operan dan pergerakan membuka ruang saat menyerang hingga komunikasi.

Baca Juga: Belum Sepekan Tukangi Timnas U-16 Indonesia, Nova Arianto Jadi Buah Bibir Media Vietnam

Pria berusia 45 tahun itu dibuat sangat murka ketika ada pemain yang ternyata tidak hafal nama rekan setimnya saat itu.

Dilansir SuperBall.id dari BolaSport.com, tindakan tegas pun diambil Nova Arianto dengan menghukum pemain tersebut lewat push-up.

Sosok yang dimaksud adalah pemain bernomor punggung 7 dari tim hijau, Nova terlihat marah-marah ketika menghukum pemainnya itu.

Meski begitu, alasan Nova marah juga masuk akal, karena masih banyak pemain yang membawa kebiasaan buruk saat menjalani latihan.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : BolaSport.com, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.