Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Kicau Doan Van Hau, Bek Gagal Vietnam yang Berani Ejek Kualitas Pemain Keturunan Belanda di Timnas Indonesia

By Eko Isdiyanto - Rabu, 20 Maret 2024 | 20:25 WIB
Bek sayap kiri timnas Vietnam, Doan Van Hau, sedang menyanyikan lagu kebangsaan jelang berlaga pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 6 Desember 2023.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Bek sayap kiri timnas Vietnam, Doan Van Hau, sedang menyanyikan lagu kebangsaan jelang berlaga pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 6 Desember 2023.

SUPERBALL.ID - Doan Van Hau kembali menjadi sorotan publik Tanah Air usai mengejek kualitas pemain keturunan Belanda di Timnas Indonesia.

Doan Van Hau memandang remeh pemain keturunan di skuad Timnas Indonesia yang menurutnya cuma punya kualitas level Asia Tenggara.

Pernyataan itu dilontarkan Doan Van Hau jelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Timnas Indonesia melawan Vietnam, Kamis (21/3/2024).

Timnas Indonesia dan Vietnam dijadwalkan bertemu dua kali di babak ini, laga kedua digelar di Hanoi pada 26 Maret 2024.

Untuk dua laga ini, Shin Tae-yong memang memanggil banyak pemain keturunan yang berkarier abroad dan total ada 11 pemain keturunan.

Baca Juga: Saat Mulut Tajam Sandy Walsh Menyayat Hati Fan Vietnam: Sok Keras!

Namun, beberapa di antaranya tidak masuk skuad karena cedera dan proses naturalisasi yang belum selesai, seperti Jordi Amat dan Elkan Baggott serta Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen.

Sementara itu, pemain lainnya seperti Nathan Tjoe-A-On, Jay Idzes, Rafael Strucik, Ivar Jenner, Sandy Walsh hingga Justin Hubner diprediksi bakal bermain.

Para pemain keturunan Belanda inilah yang diremehkan oleh Doan Van Hau, Vietnam diminta tidak takut dengan skuad Eropa di tubuh Timnas Indonesia saat ini.

Menurutnya, para pemain tersebut tidak benar-benar bagus dan hanya memiliki level Asia Tenggara karena jika mereka bagus maka tidak akan bergabung Timnas Indonesia.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : BolaSport.com, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X