Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Demi Hancurkan Lemparan Pratama Arhan, Philippe Troussier Sampai Konsultasi ke Pelatih Jepang

By Eko Isdiyanto - Senin, 25 Maret 2024 | 17:41 WIB
Pelatih Timnas Vietnam Philippe Troussier berbincang dengan bek Timnas Indonesia Pratama Arhan usai pertandingan.
ZNEWS.VN
Pelatih Timnas Vietnam Philippe Troussier berbincang dengan bek Timnas Indonesia Pratama Arhan usai pertandingan.

 

SUPERBALL.ID - Tak mau dipermalukan di kandang sendiri, Philippe Troussier punya instruksi khusus untuk para pemain Timnas Vietnam terhadap sosok Pratama Arhan.

Pratama Arhan menjelma sebagai momok menakutkan bagi Timnas Vietnam usai kekalahan dari Timnas Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Vietnam menyerah 0-1 dari Timnas Indonesia saat melawat ke Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada Kamis (21/3/2024) lewat gol semata wayang Egy Maulana Vikri.

Gol tersebut tercipta dari skema lemparan ke dalam Pratama Arhan yang gagal diantisipasi bek Vietnam hingga memunculkan kemelut di depan gawang sendiri.

Satu momen itu jadi penghancur Vietnam yang berharap bisa mengimbangi Timnas Indonesia di GBK, kini Philippe Troussier mendapat kesempatan untuk membalas.

Baca Juga: Timnas Malaysia Vs Oman - Misteri Kondisi Rumput Stadion Bukit Jalil Terungkap Lewat Drone

Setelah tertangkap kamera saling lempar senyum usai laga di GBK, Troussier punya rencana 'jahat' untuk Pratama Arhan di pertemuan kedua nanti.

Troussier bahkan sampai berguru ke staf kepelatihan Jepang, mengingat mereka juga sempat kebobolan lewat skema yang sama saat melawan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

"Tentu saja, kami siap menghadapi situasi seperti itu," ucap Troussier kepada wartawan sebagaimana dikutip dari Soha.vn.

"Sebelum pertandingan terakhir, saya juga berbincang dengan beberapa staf kepelatihan Jepang, karena tim ini juga kalah karena bola di Piala Asia itu," imbuhnya.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X