Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Mengapa Kursi Panas Pelatih Timnas Vietnam Jadi Begitu Mahal? Ada 2 Alasan

By Ragil Darmawan - Selasa, 2 April 2024 | 19:04 WIB
Philippe Troussier menghampiri Pratama Arhan usai pertandingan Timnas Indonesia versus Vietnam.
ZNEWS.VN
Philippe Troussier menghampiri Pratama Arhan usai pertandingan Timnas Indonesia versus Vietnam.

SUPERBALL.ID - Setelah mencapai kesepakatan untuk mengakhiri kontrak dengan Philippe Troussier, Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) segera mencari pelatih baru sebagai penggantinya.

Banyak ahli strategi yang kabarnya telah mengirimkan CV mereka ke VFF, seperti Roberto Donadoni, Kim Sang-sik, hingga Kim Do-hoon.

Sementara itu, Alexandre Polking yang dua kali berturut-turut menjuarai Piala AFF bersama Timnas Thailand, menegaskan bahwa pelatih mana pun di Asia Tenggara ingin memimpin Timnas Vietnam.

Lantas, mengapa posisi pelatih kepala Timnas Vietnam begitu menarik, meski Golden Star Warriors baru saja mengalami keterpurukan?

Baca Juga: Reaksi Fans Saat PSSI-nya Vietnam Utamakan Pelatih Jepang Ketimbang Korea, Ada yang Minta Eks Man United

Sebagaimana dikutip SuperBall.id dari Thanhnien.vn, alasan pertama yaitu karena Timnas Vietnam masih memiliki skuad yang sangat berkualitas.

Sederet pemain yang tenar di bawah asuhan pelatih legendaris Park Hang-seo masih berada di puncak performanya dan berada di usia yang terbilang matang.

Mereka adalah Nguyen Hoang Duc, Nguyen Quang Hai, Ho Tan Tai, Nguyen Tien Linh, Nguyen Van Toan, dan Nguyen Thanh Chung.

"Tim Vietnam memiliki skuad yang berkualitas," ujar Mano Polking.

"Saya yakin saya bisa membantu mereka berkembang. Saya sangat menyukai pemain Vietnam."


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : thanhnien.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.