Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Pengganti Troussier Sebut Shin Tae-yong Salah Besar Menilai soal Vietnam

By Taufik Batubara - Jumat, 5 April 2024 | 11:36 WIB
Pelatih Timnas U-23 Vietnam Hoang Anh Tuan menilai Shin Tae-yong salah nilai.
VFF.ORG.VN
Pelatih Timnas U-23 Vietnam Hoang Anh Tuan menilai Shin Tae-yong salah nilai.

SUPERBALL.ID - Hoang Anh Tuan, pengganti Philippe Troussier, berani menegaskan bahwa Shin Tae-yong salah besar dalam menilai kondisi Vietnam.

Dalam seremoni pelantikan Timnas U-23 Vietnam, Hoang Anh Tuan mengatakan, problem dalam sepak bola negerinya saat ini adalah soal kepercayaan, bukan keahlian atau kemampuan.

"Kami masih memiliki banyak pemain berbakat dan pantas mendapatkan hasil yang lebih baik dibandingkan sebelumnya," tegas Anh Tuan pada upacara yang diadakan di markas besar Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) itu.

Oleh karena itu, dia menolak tegas penilaian Shin Tae-yong yang menyebut generasi emas Vietnam akan segera berakhir.

Menurutnya, Shin Tae-yong salah besar dan tak mengerti kondisi sepak bola Vietnam yang sesungguhnya.

Baca Juga: Terkuak! Ada Perjanjian PSSI dan Shin Tae-yong Sebelum Perpanjangan Kontrak

Tiga kekalahan beruntun dari Timnas Indonesia, yakni satu di Piala Asia 2023 dan dua di Kualifikasi Piala Dunia 2026, tak bisa dijadikan ukuran bahwa generasi sepak bola Vietnam sudah atau akan berakhir.

Anh Tuan justru menegaskan, generasi Nguyen Quang Hai, Nguyen Hoang Duc, dan Doan Van Hau akan tetap menjadi inti timnas, sedangkan para pemain U-23 seperti Phan Tuan Tai dan Khuat Van Khang siap menyusul.

Setelah VFF menyetop kerja sama dengan Troussier karena hasil buruk, Hoang Anh Tuan ditunjuk memimpin Timnas U-23 Vietnam untuk mengikuti Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

Anh Tuan memiliki kontrak dengan VFF mulai tahun 2022, dengan tugas bertanggung jawab memilih dan melatih tim muda nasional.


Editor : Taufik Batubara
Sumber : DANTRI.com.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X