Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

PSSI-nya Vietnam Tolak Park Hang-seo dan Lee Young-jin sebagai Pelatih? Satu Alasan Terungkap

By Ragil Darmawan - Kamis, 11 April 2024 | 08:28 WIB
Lee Young-jin (kiri) mendampingi Park Hang-seo saat mengasuh Timnas Vietnam.
VFF.ORG.VN
Lee Young-jin (kiri) mendampingi Park Hang-seo saat mengasuh Timnas Vietnam.

SUPERBALL.ID - Kisah pencarian pelatih kepala yang baru di Timnas Vietnam mendapat sorotan besar dari opini publik.

Prestasi dan tujuan dari orang yang bakal memegang posisi ini belum disebutkan secara resmi, namun bagi para penggemar, mereka umumnya menginginkan sosok yang dapat memimpin Timnas Vietnam menuju kesuksesan.

Setidaknya orang itu seperti yang pernah dilakukan Park Hang-seo. Tentunya, hal itu juga yang menjadi tujuan Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF).

Tentu saja profil kompetensi seorang pelatih menjadi hal pertama yang perlu dipertimbangkan.

Namun, seperti yang telah kita lihat, terdapat terlalu banyak contoh di mana kinerja masa lalu tidak menjamin kinerja masa depan.

Baca Juga: Keunggulan Besar Eks Asisten Shin Tae-yong Dibandingkan Calon Pelatih Timnas Vietnam Lainnya

Belakangan ini, pasca kegagalan Philippe Troussier, banyak orang kerap membicarakan kesesuaian gaya bermain yang dibawakan pelatih ke tim Vietnam dengan faktor-faktor seperti bentuk tubuh dan kekuatan fisik pemain Vietnam.

Kemudian kemampuan pelatih untuk menyesuaikan diri secara budaya dengan lingkungan negara, masyarakat, sepak bola lokal, juga mempunyai pengaruh yang signifikan.

Banyak penggemar Vietnam berharap VFF dan Dewan Kepelatihan Nasional akan memasukkan Park Hang-seo dan Lee Young-jin ke dalam daftar kandidat untuk membawa keduanya kembali ke 'kursi panas'.

Khususnya Lee Young-jin akan berperan sebagai pelatih kepala, sedangkan Park Hang-seo akan berperan sebagai penasihat atau Direktur Teknis.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : danviet.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X