Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Piala Asia U-23 2024 - Pantas Dibantu Wasit, Qatar Dituntut Menang atas Indonesia demi...

By Eko Isdiyanto - Rabu, 17 April 2024 | 10:05 WIB
Jassim Abdulaziz Al-Jassem, CEO Panitia Penyelenggara Piala Asia U-23 2024.
dok-raya.com
Jassim Abdulaziz Al-Jassem, CEO Panitia Penyelenggara Piala Asia U-23 2024.

SUPERBALL.ID - Laga kontroversi Qatar melawan Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia U-23 2024 tengah menjadi sorotan, fakta di balik itu ternyata ada tuntutan besar untuk tuan rumah.

Selaku tuan rumah Piala Asia U-23 2024, Qatar membuka turnamen dengan manis usai mengalahkan Timnas U-23 Indonesia dengan skor 2-0, Senin (15/4/2024).

Meski begitu, kemenangan Qatar diwarnai banyak kontroversi terkait keputusan wasit asal Tajikistan, Nasrullo Kabirov yang cenderung merugikan Timnas U-23 Indonesia.

Mulai dari pemberian hadiah penalti, kartu merah Ivar Jenner dan pelanggaran-pelanggaran pemain Qatar yang terkesan dibiarkan Nasrullo Kabirov.

Buntut kontroversi tersebut, Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) telah mengajukan surat protes yang dikirim langsung usai pertandingan ke Konfederasi Asia (AFC).

Baca Juga: Merasa Tak Dibantu Wasit, Pelatih Qatar ke Shin Tae-yong: Sepak Bola Ada Aturannya Bung!

Di balik itu, ternyata Qatar memang sedang dalam tuntutan sebagai tuan rumah turnamen bergengsi kontinental di Asia ini.

Setelah di tahun 2022 lalu menjadi tuan rumah Piala Dunia, Piala Asia U-23 2024 jadi ajang bergengsi kedua yang digelar Qatar.

Dilansir SuperBall.id dari Raya.com, Jassim Abdulaziz Al-Jassem selaku CEO Panitia Penyelenggara Piala Asia U-23 2024 menekankan pentingnya menjadi tuan rumah turnamen ini.

Jassim Abdulaziz Al-Jassem menyebut bahwa Qatar sudah keluar banyak untuk pembangunan infrastruktur dan fasilitas olahraga modern sesuai kebutuhan turnamen.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id, raya.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X