Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Mantan Wasit FIFA Indonesia Jelaskan Salahnya Rizky Ridho dalam Insiden Kartu Merah

By Eko Isdiyanto - Selasa, 30 April 2024 | 13:56 WIB
Aksi Rizky Ridho saat Timnas U-23 Indonesia harus mengakui keunggulan Uzbekistan 0-2 dalam semifinal Piala Asia U-23 2024, Senin (29/4/2024).
PSSI
Aksi Rizky Ridho saat Timnas U-23 Indonesia harus mengakui keunggulan Uzbekistan 0-2 dalam semifinal Piala Asia U-23 2024, Senin (29/4/2024).

SUPERBALL.ID - Kekalahan Timnas U-23 Indonesia di semifinal Piala Asia U-23 2024 dari Uzbekistan diwarnai kontroversi kartu merah yang diterima Rizky Ridho.

Sudah jatuh tertimpa tangga dua kali, perumpamaan ini layak untuk menggambarkan kondisi Timnas U-23 Indonesia sebelum dikalahkan Uzbekistan.

Mulai dari dianulirnya gol Muhammad Ferarri, kemudian kebobolan setelahnya hingga diusirnya kapten Timnas U-23 Indonesia dari lapangan pertandingan.

Rizky Ridho harus meninggalkan lapangan lebih cepat dari rekan setimnya, penyebabnya adalah kartu merah yang diterima pada menit ke-63.

Kartu merah langsung dari review VAR yang dilakukan oleh wasit Shen Yinhao asal China dalam insiden yang melibatkan Rizky Ridho dan Jasurbek Jaloliddinov.

Dalam tayangan VAR diperlihatkan saat Rizky Ridho menghalau bola, namun kakinya secara tak sengaja mengenai bagian vital Jasurbek.

Kartu merah tersebut dianggap kontroversial, namun pandangan berbeda ditunjukkan mantan wasit FIFA asal Indonesia, Jimmy Napitupulu.

Menurut Jimmy Napitupulu, keputusan wasit VAR dan wasit lapangan terhadap Rizky Ridho sudah benar, lantas apa yang menjadi pembenarannya?

Baca Juga: Timnas U-23 Indonesia Punya Kans Tembus Perempat Final jika Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Jimmy pun menjelaskan kesalahan Rizky Ridho yang mungkin secara tidak sengaja dilakukan, namun dalam pandangan wasit adalah pelanggaran.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X