Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Belum Diresmikan, Media Korea Bongkar Borok Pelatih Baru Timnas Vietnam: Medioker, Suka Ribut dengan Suporter!

By Eko Isdiyanto - Minggu, 5 Mei 2024 | 11:33 WIB
Kim Sang-sik menjadi pelatih timnas senior sekaligus U-23 Vietnam dengan kontrak dua tahun sejak 3 Mei 2024. Pria asal Korea Selatan ini menggantikan Philippe Troussier yang dipecat sejak 26 Maret 2024.
AFP
Kim Sang-sik menjadi pelatih timnas senior sekaligus U-23 Vietnam dengan kontrak dua tahun sejak 3 Mei 2024. Pria asal Korea Selatan ini menggantikan Philippe Troussier yang dipecat sejak 26 Maret 2024.

SUPERBALL.ID - Media Korea membeberkan sisi buruk pelatih baru Timnas Vietnam, Kim Sang Sik, disebut minim pengalaman melatih dan suka berkonflik dengan suporter.

Berstatus sebagai eks pelatih Jeonbuk Hyundai Motors, Kim Sang-sik menjadi sosok terpilih yang akan menduduki kursi panas pelatih Timnas Vietnam.

Kim Sang-sik berhasil mengalahkan 9 kandidat lain, termasuk legenda sepak bola Italia dan AC Milan, Roberto Donadoni, yang melamar menjadi pelatih Vietnam.

Secara khusus, media Korea Selatan Star Ohmy News menyoroti peluang Kim Sang-sik menjadi 'Park Hang-seo kedua' bagi sepak bola Vietnam.

Kim Sang-sik diakui memiliki latar belakang seorang juara, tak hanya saat aktif menjadi pemain tetapi juga ketika sudah menjabat sebagai seorang pelatih.

Meski begitu, kompatriot Shin Tae-yong ini punya sisi buruk terutama dalam pemilihan pemain yang dirasa tidak masuk akal.

Selain itu, Kim Sang-sik juga memiliki sikap buruk dalam merespons kritik dan opini publik hingga memunculkan keributan dengan penggemar.

"Kim Sang-sik adalah orang yang mampu memenangi kejuaraan baik sebagai pemain maupun pelatih," tulis Star Ohmy News.

"Namun dari segi gaya kepelatihan, Kim Sang-sik pernah dianggap gagal dengan penggunaan pemain yang tidak masuk akal, manajemen permainan kaku."

Baca Juga: Digusur Pelatih Asing Vietnam, Penakluk Shin Tae-yong Susul Troussier Putus Kontrak Federasi


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Soha.vn, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X