Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Nasionalisme Elkan Baggott Dipertanyakan, Erick Thohir Beri Respons Begini

By Eko Isdiyanto - Jumat, 17 Mei 2024 | 12:44 WIB
Bek timnas Indonesia, Elkan Baggott, saat hadir di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (12/10/2023).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Bek timnas Indonesia, Elkan Baggott, saat hadir di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (12/10/2023).

SUPERBALL.ID - Nama Elkan Baggott hilang dari daftar pemain Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026, Erick Thohir bicara soal nasionalisme pemain.

Sebelumnya, Elkan Baggott membuat geger publik Tanah Air usai tak merespons panggilan Timnas U-23 Indonesia untuk play-off Olimpiade Paris 2024.

Elkan Baggott disebut-sebut lebih memilih liburan ketimbang membela negara di ajang bergengsi yang berpotensi membawa Indonesia mencatatkan sejarah.

Hingga pada akhirnya Elkan Baggott tak bergabung ke timnas U-23 dan Indonesia gagal melaju ke Olimpiade Paris 2024 usai kalah dari Guinea U-23.

Nasionalisme pemain kelahiran Bangkok, Thailand, ini pun dipertanyakan, hingga membuat Erick Thohir selaku Ketum PSSI angkat bicara.

Baca Juga: Maaf, Elkan Baggott Sedang Piknik di Maladewa

Hal ini diungkapkan Erick saat menjadi bintang tamu dalam program Rosi di Kompas TV yang tayang pada Kamis (16/5/2024) bersama Rosiana Silalahi.

Erick menggarisbawahi bahwa pemanggilan pemain tidak semudah yang dibayangkan, apalagi dari klub luar negeri dalam turnamen yang bukan agenda resmi FIFA.

Ia mengaku bukan dalam kapasitas menghakimi Elkan perihal nasionalisme terhadap Indonesia, namun mengaku selalu mengingatkan pemain akan prioritas.

"Saya tidak bisa menghakimi seperti itu (kalau Elkan Baggott dianggap tidak nasionalis)," ucap Erick Thohir.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : BolaSport.com, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X