Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Media Vietnam Ejek Tanzania Tim Hijau Aneh: Laga Ini Diatur Menguntungkan Indonesia!

By Eko Isdiyanto - Jumat, 17 Mei 2024 | 13:54 WIB
Pemain timnas Indonesia, Jay Idzes, merayakan gol ke gawang Vietnam pada duel Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Hanoi (26/3/2024).
AFP
Pemain timnas Indonesia, Jay Idzes, merayakan gol ke gawang Vietnam pada duel Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Hanoi (26/3/2024).

SUPERBALL.ID - Laga uji coba Timnas Indonesia melawan Timnas Tanzania mendapat komentar menohok dari publik Vietnam, sebut keuntungan yang bakal didapat Skuad Garuda.

Sebelum melanjutkan Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia lebih dulu melakoni laga uji coba melawan Tanzania pada 2 Juni 2024.

Kabar ini diumumkan PSSI lewat unggahan akun media sosial resmi pada Kamis (16/5/2024), duel Timnas Indonesia melawan Tanzania digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Awalnya, Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) melalui sang presiden mencoba membujuk Timnas Indonesia agar mau menggelar uji coba melawan Harimau Malaya.

Namun wacana tersebut sama sekali tidak pernah dibahas oleh Erick Thohir, hingga Tanzania pun diumumkan sebagai lawan uji coba Skuad Garuda.

Kabar laga uji coba Timnas Indonesia melawan Tanzania ini pun merebak hingga mendapat respons publik Vietnam lewat salah satu media lokalnya.

Publik Vietnam terkejut dengan langkah Indonesia memilih Tanzania ketimbang harus menghadapi Malaysia di laga uji coba.

Respons cukup unik yang terkesan merendahkan Tanzania, timnas berjuluk Taifa Stars ini disebut sebagai tim yang sangat aneh oleh publik Vietnam.

Padahal Tanzania duduk di peringkat ke-119 ranking FIFA, hanya berjarak empat tangga dari Vietnam yang duduk di posisi 115.

Baca Juga: Harimau Malaya Mau Ikuti Langkah Timnas Indonesia dan Vietnam? Ini Jawaban PSSI-nya Malaysia


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id, Thethao247.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X