Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Vietnam Gagal Total, Wakil Presiden VFF: Piala AFF Bikin Tambah Pusing!

By Eko Isdiyanto - Sabtu, 15 Juni 2024 | 14:40 WIB
Pelatih Timnas Vietnam, Kim Sang-sik, memimpin sesi latihan jelang laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.
VFF.ORG.VN
Pelatih Timnas Vietnam, Kim Sang-sik, memimpin sesi latihan jelang laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

SUPERBALL.ID - Wakil Presiden VFF, Nguyen Xuan Vu, mengaku pusing menyambut Piala AFF 2024 seiring kegagalan di turnamen-turnamen sebelumnya.

Fokus Timnas Vietnam langsung ditujukan ke Piala AFF 2024 atau ASEAN Cup 2024 pasca kembali menuai kegagalan di ajang bergengsi dunia.

Kekecewaan demi kekecewaan dirasakan publik Vietnam, mulai dari Piala Asia 2023 hingga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Asa kebangkitan Vietnam muncul usai pergantian pelatih, dari Philippe Troussier ke tangan Kim Sang-sik dan sudah berbuah hasil positif.

Yakni satu kemenangan di putaran kedua fase Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 atas Filipina di Stadion My Dinh, dengan skor 3-2.

Meski begitu, satu kemenangan itu tak cukup mengatrol posisi Vietnam dari peringkat ketiga klasemen Grup F, hingga akhirnya dipastikan tersingkir.

Tak mau berlarut-larut dalam kepedihan, Kim Sang-sik cs pun mengalihkan fokus mereka pada turnamen akhir tahun, Piala AFF 2024.

Turnamen itu kini bernama ASEAN Cup 2024, digelar mulai 23 November hingga 21 Desember 2024 menggunakan format kandang-tandang.

Hasrat Vietnam usai menuai kegagalan demi kegagalan, yakni meraih gelar juara di Piala AFF 2024, meski bukan tanpa masalah.

Baca Juga: Tragisnya Thailand, Pemilik 7 Gelar Piala AFF Gagal Lolos Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id, DANTRI.com.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X