Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Timnas Indonesia Jumpa Bahrain, Media Vietnam: Masih Ingat Dibantai 10-0 Nggak?

By Eko Isdiyanto - Jumat, 28 Juni 2024 | 15:17 WIB
Ekspresi suporter Timnas Indonesia dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Filipina, Selasa (11/6/2024) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Ekspresi suporter Timnas Indonesia dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Filipina, Selasa (11/6/2024) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

SUPERBALL.ID - Media Vietnam coba mengungkit luka lama Timnas Indonesia saat bersua Bahrain usai tergabung di Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Hasil drawing putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 menempatkan Timnas Indonesia di Grup C bersama masa lalu kelam bernama Bahrain.

Namun, sebenarnya bukan Bahrain satu-satunya lawan yang harus diwaspadai Timnas Indonesia dan memberikan mimpi buruk kepada Skuad Garuda.

Selain Timnas Indonesia dan Bahrain, Grup C juga dihuni China, Arab Saudi, Australia dan Jepang, lawan tangguh untuk tim besutan Shin Tae-yong.

Meski begitu, Bahrain merupakan masa lalu kelam bagi dunia sepak bola Indonesia, khususnya di level tim nasional.

Bagaimana tidak, Skuad Garuda yang saat itu ditukangi Aji Santoso dihajar habis-habisan hingga tak ada harga dirinya oleh Bahrain.

Bertempat di Bahrain National Stadium, Timnas Indonesia yang diperkuat nama-nama seperti Gunawan Dwi Cahyo, Irfan Bachdim, Diego Michiels hingga Ferdinan Sinaga dibantai 10 gol tanpa balas.

Tepatnya di tanggal 19 Februari 2012, di mana saat itu Skuad Garuda harus bertandang ke Bahrain untuk melakoni Kualifikasi Piala Dunia 2014.

Kekalahan memalukan itu tak cuma mencoreng wajah sepak bola Indonesia, tetapi juga aib bagi dunia sepak bola Tanah Air.

Baca Juga: Rekor Pertemuan Timnas Indonesia Lawan 5 Pesaing di Grup C Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X