Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Merasa Spesial, Kim Pan-gon Ingin Tetap Jadi Bagian Penting Timnas Malaysia

By Eko Isdiyanto - Senin, 22 Juli 2024 | 12:16 WIB
Kim Pan-gon sedang berbicara dengan Presiden Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) Datuk Hamidin Mohd Amin.
FAM.ORG.MY
Kim Pan-gon sedang berbicara dengan Presiden Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) Datuk Hamidin Mohd Amin.

SUPERBALL.ID - Kim Pan-gon mengaku ingin tetap dilibatkan dalam membenahi Timnas Malaysia meski memutuskan mundur dari jabatan sebagai pelatih kepala tim nasional.

Mundur dari jabatan pelatih Timnas Malaysia diakui Kim Pan-gon sebagai keputusan sulit yang harus diambil pelatih asal Korea Selatan.

Kim Pan-gon mengumumkan mundur dari pelatih Timnas Malaysia pada Selasa (16/7/2024) lewat konferensi pers di Wisma FAM, Kelana Jaya.

Keputusan Kim Pan-gon itu tentu mengejutkan banyak pihak, tak cuma para pemain skuad Harimau Malaya tetapi juga fan sepak bola Asia Tenggara.

Sebagai pengganti, Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) menunjuk Pau Marti yang sebelumnya menjabat sebagai asisten pelatih Timnas Malaysia.

Pau Marti dipilih sebagai pengganti Kim Pan-gon, direncanakan memimpin skuad Harimau Malaya di turnamen Pestabola Merdeka dan Piala AFF 2024.

Sementara itu, Kim Pan-gon mengaku tetap ingin dilibatkan dalam membenahi masalah yang dihadapi Timnas Malaysia.

Hal ini disampaikan langsung pelatih berusia 55 tahun itu saat menyinggung bagaimana kelanjutan hubungannya dengan Timnas Malaysia.

Kim Pan-gon merasa sudah meninggalkan sebuah warisan besar untuk sepak bola Malaysia, ia ingin warisan itu terjaga dengan baik.

Baca Juga: Kim Pan-gon Tolak Keras Park Hang-seo: Saya Tak Mau Malaysia Bapuk Seperti Vietnam!


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id, makanbola.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X