Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Niatnya Ikut-ikutan Indonesia, Tapi Pemain Keturunan Vietnam Jelek Semua

By Eko Isdiyanto - Jumat, 30 Agustus 2024 | 15:30 WIB
Berniat ikut-ikutan Indonesia pakai pemain naturalisasi, Vietnam pusing sendiri pemain keturunan jelek semua.
VFF.ORG.VN
Berniat ikut-ikutan Indonesia pakai pemain naturalisasi, Vietnam pusing sendiri pemain keturunan jelek semua.

SUPERBALL.ID - Pemain keturunan Vietnam di luar negeri jelek-jelek semua, niat ikut-ikutan Indonesia malah jadi pusing sendiri.

Publik Vietnam tengah ketir-ketir sepak bola level tim nasional mereka semakin tertinggal dari pesaing utama di wilayah ASEAN, Thailand dan Indonesia.

Karena kekhawatiran itu, alternatif naturalisasi pun dinilai sebagai opsi yang bijak bagi Vietnam agar tidak semakin tertinggal.

"Kekuatan Timnas Vietnam semakin berkurang hingga memunculkan risiko tertinggal dari Thailand dan Indonesia tanpa sumber daya baru," tulis Soha.vn.

Naturalisasi pemain dianggap sebagai salah satu solusi, namun Vietnam dihadapkan masalah besar jika ingin menerapkan program tersebut.

Mulai dari syarat naturalisasi pemain asing yang harus tinggal selama 5 tahun di Vietnam dengan kualifikasi profesional yang sudah diverifikasi.

Hal ini merujuk pada isu pemain asing asal Brasil, Rafaelson, yang disebut sudah mengajukan permohonan naturalisasi lewat klubnya, Nam Dinh FC.

Kemudian masalah besar selanjutnya, ketersediaan pemain keturunan Vietnam di luar negeri yang dianggap jelek semua.

Ya, hal ini bahkan diakui salah satu pejabat di Liga Vietnam (V.League) yang menyebut Vietnam tak punya pemain keturunan bagus di luar negeri.

Baca Juga: Karma Bek Vietnam Doan Van Hau Musuh Masyarakat Indonesia, Mulai Halu


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : Soha.vn, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X