Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Skenario Timnas Indonesia Redam Australia, Parkir Bus Lebih Rapat atau Ofensif?

By Taufik Batubara - Sabtu, 7 September 2024 | 22:11 WIB
Jay Idzes dkk siap membela Timnas Indonesia meladeni Australia dalam matchday 2 Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 10 September 2024.
INSTAGRAM.COM/PSSI
Jay Idzes dkk siap membela Timnas Indonesia meladeni Australia dalam matchday 2 Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 10 September 2024.

SUPERBALL.ID - Strategi realistis apa yang harus diterapkan Shin Tae-yong untuk meredam amukan Australia terhadap Timnas Indonesia?

Timnas Indonesia akan menjamu tim berjuluk Socceroos itu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa (10/9/2024) pukul 19.00 WIB.

Laga tersebut merupakan matchday 2 bagi kedua tim di Grup C setelah meraih hasil berbeda pada pertandingan pertama.

Australia dikejutkan Bahrain dengan kekalahan 0-1 di kandang sendiri, sedangkan Indonesia mengejutkan Arab Saudi dengan skor 1-1 di Jeddah.

Dalam sejarah Australia, kekalahan itu menjadi salah satu malam terburuk sepak bolanya dan tak boleh terulang lagi.

Baca Juga: Komentar Kiper Australia soal Pengaruh Pemain Keturunan Belanda di Timnas Indonesia

Belajar dari kekalahannya, Timnas Australia memastikan akan bermain sangat agresif melawan Indonesia dengan misi wajib menang.

Skuad besutan Graham Arnold itu tak mau kecolongan lagi karena menargetkan finis di posisi dua teratas grup untuk lolos otomatis ke Piala Dunia 2026.

Di kepala pelatih dan semua pemain Australia saat ini hanya ada kata "menang" atas Timnas Indonesia dengan apa pun caranya.

"Menurut saya, pertandingan kontra Indonesia ini masif," ucap Jackson Irvine, wakil kapten Australia.


Editor : Taufik Batubara
Sumber : SuperBall.id, FIFA.com, Nine.com.au

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X