Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Putri Gus Dur Tampar Pengkritik Naturalisasi: Darah Indonesia Mengalir di Tubuh Mereka!

By Eko Isdiyanto - Minggu, 15 September 2024 | 14:25 WIB
Polemik naturalisasi bikin putri Gus Dur, Yenny Wahid, turut buka suara dan tampar para pengkritik dengan pernyataannya.
INSTAGRAM.COM/TIMNAS INDONESIA
Polemik naturalisasi bikin putri Gus Dur, Yenny Wahid, turut buka suara dan tampar para pengkritik dengan pernyataannya.

SUPERBALL.ID - Putri Presiden Republik Indonesia keempat Abdurahman Wahid alias Dus Dur, Yenny Wahid, menyemprot pengkritik naturalisasi Timnas Indonesia.

Perihal naturalisasi pemain keturunan Timnas Indonesia saat ini tengah disorot banyak pihak seiring prestasi gemilang Skuad Garuda di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Peter Gontha selaku eks Duta Besar Indonesia untuk Polandia, memulainya dengan lontaran kritik serta tuduhan perihal pemain keturunan terhadap PSSI.

Disusul Rocky Gerung yang menyebut kegembiraan terhadap Timnas Indonesia saat ini palsu karena adanya pemain naturalisasi di dalamnya.

Namun, pandangan berbeda ditunjukkan putri mendiang Gus Dur, Yenny Wahid, yang turut bersuara perihal kebijakan naturalisasi di Timnas Indonesia.

Satu hal yang membedakan Yenny Wahid dan Peter Gontha serta Rocky Gerung adalah pengetahuan mengenai pemain keturunan.

Di mana pemain-pemain naturalisasi saat ini memiliki garis keturunan Indonesia yang eligible sesuai aturan FIFA untuk peralihan kewarganegaraan.

Yenny Wahid seolah menampar pihak-pihak yang malu dengan naturalisasi pemain Timnas Indonesia, baginya itu suatu kebanggaan.

Hal ini disampaikan Yenny Wahid melalui video yang diunggah pada akun Instagram pribadi pada Minggu (15/9/2024).

Baca Juga: Ribut Naturalisasi di Indonesia, Jude Bellingham Sampai Wayne Rooney Juga Produk Keturunan


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X