Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wasit dan Pemain PON 2024 Laga Aceh Vs Sulteng Terancam Sanksi Berat

By Eko Isdiyanto - Minggu, 15 September 2024 | 17:47 WIB
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, tanggapi insiden di PON 2024, wasit dan pemain di laga Aceh melawan Sulawesi Tengah terancam sanksi berat.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, tanggapi insiden di PON 2024, wasit dan pemain di laga Aceh melawan Sulawesi Tengah terancam sanksi berat.

SUPERBALL.ID - Ketum PSSI Erick Thohir menyebut insiden di laga PON 2024 antara Aceh dan Sulawesi Tengah memalukan, akan ada sanksi berat bagi wasit dan pemain.

Keributan di laga perempat final PON 2024 antara Aceh melawan Sulawesi Tengah mendapat respons dari Ketum PSSI, Erick Thohir.

Erick Thohir menyebut kejadian itu memalukan, menurutnya PSSI kan mengusut tuntas peristiwa tersebut dan menjatuhkan sanksi berat.

Ada beberapa kontroversi di laga tim PON Aceh melawan Sulteng yang digelar pada Sabtu (14/9/2024) di Stadion Dimurthala, Banda Aceh.

Kontroversi yang muncul mengindikasikan wasit Eko Agus Sugiharto cenderung berpihak ke tim tuan rumah, terlebih ketika Sulteng berhasil unggul lebih dulu.

Dimulai dari keputusan penalti yang seharusnya diberikan ke Sulteng, kemudian kartu merah sang pencetak gol Sulteng.

Dua kartu merah diberikan, untuk Rizki Saputra dan satu pemain lain, hingga membuat Sulteng harus bermain dengan 9 pemain.

Lalu, dua penalti yang diberikan ke Aceh dengan salah satunya berbuah gol penyama kedudukan di menit ke-129.

Sebelum diganjar kartu merah, Rizki Saputra lebih dulu memukul wasit Eko Agus Sugiharto hingga membuatnya dilarikan ke rumah sakit.

Baca Juga: Prestasi Timnas Indonesia Dianggap Palsu karena Naturalisasi, Erick Thohir Marah


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : PSSI.org, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X